Kembalikan Formulir Pendaftaran, Indra-Fauzi Optimis Rebut Dukungan PKB dari Petahana

Pasangan Indra-Fauzi mengembalikan formulir pendaftaran bacakada di DPC PKB Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdPasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Indra Gunawan dan H Fauzi mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Batanghari, Senin (20/05/2024).

Pasangan yang gagal melaju melalui jalur independen ini pun memutuskan untuk maju melalui jalur partai politik dan berupaya merebut dukungan partai berloga bola dunia  tersebut. Kedatangan Indra-Fauzi beserta rombongan pun disambut langsung oleh ketua DPC PKB, Erpan dan para pengurus partai. 

Kemana dukungan partai akan berlabuh, Ketua DPC PKB Batanghari, Erpan menyebutkan, bahwa partai mempunyai mekanisme dan beberapa tahapan uji kelayakan sebelum memutuskan arah dukungan kepada paslon. 

“Tentunya ada tahapan verifikasi berkas, kemudian semua bacalon yang mendaftar akan mengikuti Uji Kompetensi dan kelayakan (fit and proper test) di tingkat DPC. Setelah itu juga akan mengikuti tahapan tes di DPP,” sebutnya.

Lanjutnya, partai juga akan memberi penilaian kepada masing-masing paslon, siapa yang mempunyai visi-misi dan program untuk membangun Kabupaten Batanghari. 

“Jika memang nanti pasangan Indra-Fauzi dinyatakan layak, maka tidak menutup kemungkinan dukungan partai akan berlabuh ke pasangan ini. Semuanya mempunyai kesempatan, baik petahana maupun pasangan lainnya,” pungkasnya. 

Sementara itu, Bacalon Bupati Batanghari, Indra Gunawan mengatakan, sebagai bakal penantang petahana, Dia bersama Fauzi optimis akan mendapat dukungan dari partai yang diketuai Cak Imin tersebut. 

“Yang jelas kita ikuti mekanismenya, semua ada tahapannya. Langkah selanjutnya kita akan mempersiapkan semua program dan visi-misi bersama tim. Yang jelas kita optimis akan mendapatkan dukungan PKB,” bebernya.  

Untuk di ketahui, pada Pilkada 2020 lalu, PKB merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Fadhil-Bakhtiar. Kemudian, di Pilkada tahun ini pasangan petahana ini kembali meminta dukungan dari PKB. 

Selain pasangan Petahana, juga sudah ada dua pasangan yang mendaftar di partai tersebut, pertama pasangan Salim-Ibrahim yang merupakan anggota DPRD aktif periode 2019-2024, kemudian terbaru pasangan Indra-Fauzi. (ANI)