Gagal Maju Independen di Pilbup Batanghari, Indra Datuk Incar Dukungan Parpol

Indra-Fauzi saat menyerahkan berkas ke KPU Batanghari beberapa hari yang lalu/foto:ist

BATANGHARI-BulianId
KPU Batanghari mengembalikan berkas syarat dukungan calon perseorangan milik bakal pasangan cakada  Indra Gunawan dan H Fauzi. Dalam berita acara pengembalian berkas tersebut, pasangan ini dinyatakan tidak memenuhi syarat. Hal itu dikarenakan jumlah dukungan yang diupload pada aplikasi Silon tidak memenuhi batas minimal dukungan.

Menurut informasi yang diterima Bulian.Id dari beberapa sumber, dengan gagalnya maju di jalur independen atau perseorangan, Indra Gunawan pun mulai menjalin komunikasi dengan beberapa petinggi partai di Batanghari, seperti Elpisina yang merupakan pengurus PKB Jambi, Hafiz Fattah ketua DPD PAN Batanghari,  bahkan ia juga sudah menjalin komunikasi dengan petinggi Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

“Yang bersangkutan sudah ada berkomunikasi dengan sayo, nanyo masih buka penjaringan cakada atau dak partai kami,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya, Jumat, (17/05/2024).

Indra Gunawan saat dijumpai Bulian.Id/foto:ist
Saat dibincangi Bulian.Id, Sabtu (18/05/2024), Indra atau akrab disapa Datuk Taing menyebutkan, jika memang tidak ada perpanjangan waktu dari KPU untuk melakukan perbaikan/pengupload-an data dukungan, maka ia akan maju melalui jalur partai politik.

“Saya memang sudah berkomunikasi dengan kawan-kawan petinggi partai di Batanghari. Jika memang memungkinkan saya akan mengambil formulir pendaftaran di beberapa parpol,” sebutnya singkat. (ANI)