Pra Pelantikan, Tandri Kumpulkan Calon Pengurus KOK se-Batanghari

Ketua, Sekretaris KONI dan calon pengurus KOK/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdKetua KONI Batanghari, Tandri Saputra memanggil semua calon pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) se-Kabupaten Batanghari. Agenda rapat pra pelantikan pengurus KOK tersebut digelar di aula pertemuan KONI Batanghari, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya Tandri mengatakan, pembentukan KOK itu sesuai dengan AD/ART KONI Batanghari pada bagian 9 pasal 20 tentang KOK.

“Sengaja kami kumpulkan hari ini dalam rangka rapat pra pelantikan kawan-kawan KOK yang akan kita laksanakan pada 20 Desember nanti. Selain bersilaturahmi, hari ini kita juga memberikan pendalaman tupoksi dari KOK,” kata dia.

Selain itu, tujuan dibentuknya kepengurusan KOK tersebut salah satunya yakni meningkatkan geliat olahraga di Kabupaten Batanghari.

“KOK merupakan perpanjangan tangan dari KONI Batanghari. Tupoksinya sendiri sebagai fasilitator, penggali potensi serta menumbuh kembangkan minat dan bakat anak-anak Batanghari di bidang olahraga,” ujarnya.

Lanjut dia, jika nantinya KOK sudah dibentuk, tentunya banyak PR yang harus dilakukan, mulai dari mencari bibit-bibit muda, agar minat masyarakat Batanghari terhadap dunia olahraga semakin berkembang.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya KOK, tujuan kita untuk mengolahragakan masyarakat Batanghari cepat terwujud. Dan kita akan mengahsilkan atlet-atlet olahraga  profesional asli Batanghari yang dapat kita ikutsertakan dalam event-event baik ditingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui kepengurusan KOK sendiri terdiri dari perwakilan setiap desa, kelurahan serta kecamatan di Batanghari. Kepengurusan tersebut akan dilantik pada 20 Desember 2023 sekaligus RAKERKAB KONI Batanghari di Gedung Pemuda, Muara Bulian. (ANI)