Targetkan Kondisi Jalan Mantap Nasional, PUTR Batanghari Genjot Pembangunan Insfrastruktur

Kabid BM PUTR Batanghari meninjau proses pembangunan jalan di Kecamatan Bajubang/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Sesuai dengan janji pilkada pada 2020 lalu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtiar memprioritaskan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Batanghari.

Kadis PUTR Batanghari Ajrisa Windra melalui Kabid Bina Marga, Idris Sahdi Ishak mengatakan,  tahun ini, salah satu ruas jalan yang tengah direhab/perbaiki oleh PUTR Batanghari yakni jalan Simpang Ladang Peris - Ladang Peris Baru, Kecamatan Bajubang yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kami melalui Dinas PUTR terus berupaya membangun infrastruktur jalan dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Kabupaten Batanghari sesuai dengan alokasi anggaran yang ada," ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Lanjut dia, perehaban ruas Jalan Simpang Ladang Peris - Ladang Peris Baru kurang lebih sepanjang 8,7 KM dan progres pengerjaan proyek jalan tersebut sudah mendekati 100 persen.

"Untuk meningkatkan kualitas infrastruktur, ke depan kita akan terus berkoordinasi dengan pemprov dan pemerintah pusat. Karena pembangunan jalan-jalan guna memperlancar akses masyarakat menuju ke kota, kecamatan maupun distribusi perekonomian dan lain-nya," sambungnya.

Kondisi ruas jalan Simpang Ladang Peris - Ladang Peris Baru/foto:ist
Sementara itu, saat dibincangi Bulian.Id beberapa waktu lalu Kadis PUTR Batanghari, Ajrisa Windra meyebutkan, ketika dirinya diamanahkan untuk menjabat sebagai kepala dinas, tentunya ia harus mensukseskan visi-misi dari Batanghari Tangguh.

"Dari data yang kami terima sebelumnya, di awal pemerintahan Fadhil-Bakhtiar kondisi jalan mulus masih sangat rendah. Namun perlahan dalam 2 tahun terakhir terus mengalami peningkatan," ucapnya.

Lanjut dia, jika kondisj jalan mulus masih berada di angka 40 persen, tentu itu masih jauh dari kondisi mantap nasional. Sebab untuk masuk dalam kategori mantap, kondisi jalan mulus harus  berada di angka 75 persen.

"Tentunya ini menjadi PR bagi kami untuk menjemput dana dari pemerintah tertinggi. Agar kondisi jalan Kabupaten Batanghari berada dalam kondisi mantap nasional," pungkasnya. (ANI)