Bupati Batanghari Dampingi Kapolda Jambi Tanam Pohon di Tahura STS Jambi

Kapolda Jambi dan Bupati Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mendampingi Kapolda Jambi Irjen. Pol Drs. Rusdi Hartono melaksankan giat penanaman pohon di Taman Hutan Raya Sultan Taha Syaifuddin Jambi (Tahura STS Jambi), Rabu (15/11/2023).

Usai Zoom Meeting dan menanam pohon didampingi Forkopimda Kabupaten Batanghari, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi  mengatakan bahwa bersama-sama dengan Bupati Batanghari, polres-polres lain juga bersama Forkopimda dan pada hari ini di Provinsi Jambi pihaknya melakukan penanaman pohon.

Sementara itu, Bupati Batanghari menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolda, Kapolres dan jajarannya di Batanghari, ia berharap semoga bisa menjadi trigger serta daya ungkit yang baik. 

“Kita coba sebelum ini untuk menghijaukan kembali Tahura Sultan Thaha Syaifuddin, tapi selalu gagal karena sering dicabuti masyarakat. Mudah-mudahan dengan giat hari ini kita bisa kembali mengedukasi masyarakat bahwa ini investasi untuk diri kita dan keturunan kita nantinya,” harapnya.

“Kemarin sudah terjadi El Nino, walaupun panasnya naik sedikit kita sudah cukup menderita, kemudian timbul kerawanan tentang air, dan pohon ini harus kita galakkan,” lanjutnya.

Dikatakan Fadhil, memang ada program Pemkab Batanghari untuk menanam manggis di halaman rumah, tapi itu tidak akan cukup kuat untuk menopang Kabupaten Batanghari.

“Kita minta izin juga dengan Pak Kapolda nantinya lewat jajaran Polres kita akan membuat ikatan lebih kuat warga di sekitar Tahura ini, bagaimana mereka investasi di pohon ini hingga ketika besar mereka bisa ambil kembali pohonnya. Nanti bibitnya, pupuknya kita sediakan, mereka tinggal tanam saja,” pungkasnya. (*/ANI)