Pemkab Batanghari Gelar Festival Tapah Malenggang 2023


BATANGHARI,
BulianId  – Pemerintah Kabupaten Batanghari secara resmi membuka acara kegiatan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sekaligus menbuka acara Festival Tapa Malenggang Kabupaten Batanghari Tahun 2023. Agenda ini berlangsung di Panggung Seni Taman Tapa Malenggang Muara Bulian, Sabtu (21/10/2023).

Acara ini dibuka langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Muhammad Rifa’i mewakili Bupati Muhammad Fadhil Arief. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Batanghari Nuraini Zubir, Para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para tamu undangan.

Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Muhammad Rifa’i mengatakan, acara ini didukung langsung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, untuk memberikan sebuah wahan berekspresi yang luas kepada segenap lapisan masyarakat, khususnya para pegiat budaya, seni dan ekonomi kreatif.

 “Kegiatan ini sebagai media mempererat hubungan silaturahmi antara satu dengan lainnya. Jadilah pioner teredepan dalam menjaga kelestarian budaya dan seni dinegeri Serentak Bak Regam ini. Sebab kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Selain itu, event tahunan ini juga diharapkan dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi semua dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai nilai budaya yang hidup, dan berkembang dikehidupan masyarakat Kabupaten Batanghari.

“Selaku mewakili Kepala Daerah, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Gubernur Jambi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari dan lainnya. Semoga Atas teselenggaranya acara ini dapat memberikan dampak baik dalam kegiatan promosi budaya, seni dan ekonomi kreatif,” pungkasnya. (*)