Fadhil Sebut Ketersediaan Pangan di Batanghari Masih Aman


BATANGHARI,
BulianId Pemerintah daerah dinilai menempati posisi strategis dalam menjaga laju inflasi pangan di masing-masing daerah. 

Ini mengingat kontribusi beberapa pangan pokok strategis cukup signifikan terhadap inflasi umum dan inflasi di tingkat daerah berdampak pada pengendalian inflasi nasional.

"Untuk menjaga ketersediaan pangan lokal khususnya beras Kabupaten Batanghari berupaya memperluas lahan sawah, membantu alat-alat pertanian dan membuat saluran irigasi," kata Fadhil Arief rangka rangka Pelaksanaan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Batanghari Tahun 2023.

Kata Fadhil Arief, pihaknya terus melakukan perluasan sawah sampai dengan bulan September 2023,  luas tanam padi di Kabupaten Batanghari 5.528 hektar. Sementara luas lahan padi yang dipanen 4.251 HA. dan Produktivitas mencapai 21.905 ton.

"Untuk ketersedian pangan beras di pasar di Kabupaten Batanghari sampai saat ini sebesar 22.05 Ton. Dan  komoditi lainnya sampai saat ini masih aman, stabilitas pangan Daerah ini berkat kerja keras dari Satgas Daerah Kabupaten Batanghari," papar Fadhil Arief.