Diminta Maju di Pilkada Batanghari, Hafiz Fattah Tetap Fokus Menangkan Pileg

M Hafiz Fattah dan Anita Yasmin/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdAkhir-akhir ini nama Muhammad Hafiz Fattah digadang-gadang bakal menjadi lawan tanding dari incumbent Bupati Batanghari pada Pilkada Batanghari 2024 mendatang. Bahkan tak sedikit masyarakat Batanghari meminta agar Hafiz mencalonkan diri di Pilkada saat ia bersosialisasi ke desa-desa di Batanghari.

Menanggapi permintaan tersebut, kepada Bulian.Id, Ketua DPD PAN Batanghari ini masih belum menyebutkan niatnya untuk maju di Pilkada Batanghari. 

“Saat ini kita fokus untuk memenangkan Pemilu 2024, dan saya sendiri saat ini mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif provinsi di Dapil 2 Jambi (Muaro Jambi – Batanghari),” ujarnya.

Lanjut Putra Mantan Bupati Batanghari ini, sesuai dengan instruksi dari ketua umum PAN Zulkifli Hasan, Hafiz diminta untuk fokus memenangkan Pileg.

“Fokusnya tidak boleh terbagi, jadi kita tidak berbicara Pilkada dulu, saat ini kami mohon doa dan dukungan dari Masyarakat Batanghari dan Muaro Jambi agar bisa lolos ke parlemen,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Batanghari, Sasmi Irawan mengatakan, memang benar saat ini mayoritas Masyarakat Batanghari meminta agar Hafiz mencalonkan diri pada Pilkada Batanghari 2024. 

“Mereka meminta agar ketua melanjutkan program-program pembangunan di Batanghari, seperti yang dilakukan oleh mendiang Pak Fattah dulu. Tapi saat ini kita PAN Batanghari masih fokus untuk memenangkan Pileg, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi,” kata dia. 

Kata Sasmi, saat ini di internal PAN Batanghari sendiri semakin solid untuk meloloskan Hafiz Fattah di Pileg Provinsi Jambi. Bahkan para kader partai sepakat begerak bersama untuk meloloskan Ketua DPD PAN Batanghari di parlemen.

“Saat ini kita semakin solid, semua komposisi partai mulai dari ranting, PAC bahkan DPD bergerak bersama untuk memenangkan PAN di pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.(ANI)