Rasa Bangga Fadhil Terhadap Peserta MTQ Asal Batanghari

Bupati foto bersama Kafilah Batanghari/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  - Dihadapan para kafilah MTQ tingkat Provinsi Jambi, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, merasa bangga terhadap para kafilah asal Batanghari yang ikut MTQ di Sarolangun.

" Otak kita cerdas, iman kita kuat. Maka kita menjadi manusia seutunya, dan semua itu sudah diwakilkan oleh adik-adik," ujar Fadhil Arief Kepada kafilah MTQ tingkat Provinsi Jambi di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Rabu (30/8/2023).

Lanjut Fadhil Arief, dirinya dan masyarakat Kabupaten Batanghari merupakan sangat bangsa terhadap penampilan para kafilah di ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi di Sarolangun.

Kata Fadhil Arief, ada beberapa Kepala Daerah singgah di pemondokan kafilah di Kabupaten Sarolangun untuk memberikan suport, dan juga mengajak dirinya.

" Dindo pergi gak memberikan suport terhadap kafilah Batanghari. Saya tidak pergi, karena kafilah kami sudah cukup motivasi diri, tidak perlu Bupati pergi kesana," cerita Fadhil Arief.

Lanjut Fadhil Arief, untuk mencapai keberhasilan, untuk kita jadi orang baik, dan untuk kita memberi manfaat, orang lain hanya bisa membantu. Yang menentukan diri kita sendiri.

" Sama kita curhat di Medsos tentang kehidupan kita, yang lain hanya bilang kasihan.  Itu depan kita, kalau dibelakang kita, rasa lah kau," sebut Fadhil Arief disambut tawa oleh para kafilah.

Lanjut Fadhil Arief, mudah-mudahan umur kita panjang, kita ketemu lagi 10 tahun kemudian 20 tahun kemudian.  Kita kepingin kafilah di Batanghari menjadi ulama yang baik.

Namun tak meski semua kafilah jadi ulama. Mungkin ketemu keahlian dibidang lain.

"Jadi toke, toke yang baik, jadi pegawai negeri, pegawai negeri yang baik. Jadi camat, camat yang baik, jadi bupati, bupati yang baik," harapnya.