Disela-sela Penyambutan Kafilah MTQ, MFA Sentil Pejabat Eselon


BATANGHARI,
BulianId  - Pada acara acara penyambutan ratusan kafilah asal Batanghari yang ikut MTQ tingkat Provinsi Jambi, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, Islam mengajarkan untuk optimis.

Pada acara penyambutan kafilah MTQ di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, yang juga hadiri berbagai pejabat OPD, Fadhil juga mengatakan, bahwa kita harus berbuat banyak dalam hadirnya kita di dunia ini.

" Bahwa beribadah kamu seolah-olah kamu akan mati besok pagi, dan beramal lah seolah-olah kamu hidup selama-lamanya. Artinya keseimbangan dunia dan akhirat harus kita jaga.  Dan hidup dunia ini menentukan di akhirat," kata Fadhil Arief yang juga didengar pejabat OPD.

Kata Fadhil Arief, kalau orang bilang minyak tak bercampur dengan air, itu salah. Artinya amal baik tak bercampur dengan amal jahat.

" Justru kerja kita di dunia inilah yang menentukan kehidupan di akhirat nanti. ," ujar.

Namun ada yang bedah dari kata sambutan sang Bupati kali ini, karena disela-sela sambutannya, Fadhil Arief menyentil nama penjabat OPD yang hadir. Tapi belum diketahui, Kadis mana yang disinggung Fadhil Arief.

" Kerja kita di dunia inilah menentukan akhirat ya kan?. Kalau banyak kita berbuat baik di dunia, maka akhiratnya akan baik. Gak bisa dipisah seperti itu Pak Kadis," sebut Fadhil Arief sambil melirik beberapa pejabat OPD yang hadir.

Tak sampai disitu, melihat para pejabat OPD yang hadir di acara penyambutan kafilah MTQ ini duduk dilantai, maka Fadhil Arief minta kedepan seperti itu lagi.

" Besok acara-acara seperti ini buat duduk basilo semua. Saya tengok pak Kadis lah banyak sesak nafas. Kalau kita buat satu jam ada yang kesemutan," kata Fadhil Arief.