Fadhil Arief Terima Sertifikat dari Menteri ATR BPN

Bupati Fadhil saat menerima sertifikat dari Mentri ATR BPN 

BATANGHARI,
BulianId Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN),  Hadi Tjahjanto di Provinsi Jambi, bertempat di Cagar Budaya Candi Muaro Jambi.

Kunjungan Kerja di Cagar Budaya Candi Muaro Jambi untuk mengikuti kegiatan Panen Raya Provinsi Jambi dan menyerahkan sejumlah sertifikat yang telah selesai proses pensertifikatannya.

Menteri ATR/BPN menyerahkan 18 sertiikat hak pakai Cagar Budaya Candi Muaro Jambi dengan total luas 97.2 hektar yang akan diserahkan kepada Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah V Provinsi Jambi dan Bangka Belitung.

Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto kemudian mengapresiasi kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jambi yang berhasil "Panen" 13.366 sertiikat tahun ini.

Pada kegiatan Panen Raya di Cagar Budaya Candi Muaro Jambi ini dilakukan pula penandatanganan Nota kesepahaman antara Bupati Batanghari dengan PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah.

Nota kesepahaman ini adalah bentuk upaya menyelesaikan Konflik Transmigrasi Trans Unit XXII Tanjung Sari, sehingga masyarakat bisa mendapatkan kepastian hukum.

Dukungan itu termasuk dengan menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk masyarakat penerima program PTSL.

Di lokasi ini akan menyerahkan lima
sertipikat hasil program Redistribusi Tanah kepada masyarakat setempat.

Sertifikat tersebut direncana diserahkan secara door to door kepada para pemilik sertipikat.

Kegiatan itu sekaligus menutup agenda kerja pada kunjungan Menteri ATR/Kepala BPN di Provinsi Jambi kali ini.

Diinformasikan bahwa saat ini dari total 2.5 juta bidang tanah yang ada di Provinsi Jambi, telah terdaftar sebanyak 1,8 juta bidang tanahnya atau sebanyak 72 persen.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kunjungan kerja di Provinsi Jambi, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Pelayanan Publik, Andi Saiful Haq, Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengembangan Teknologi Informasi, Kevin Haikal, Kepala Kanwil BPN Provinsi Jambi, Agustin Iterson Samosir, serta Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi Jambi.

Turut hadir, di Cagar Budaya Candi Muaro Gubernur Jambi, dr. H. Al Haris, Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Wilayah I, Maruli Tua, Bupati/Wali Kota di Provinsi Jambi, serta Rektor Universitas Jambi dan Universitas Muaro Bungo.