Zulva dan Nuraini Dorong Promosikan Kerajinan Masyarakat Batanghari

Foto bersama/foto;ist

BATANGHARI,
BulianId  - Pada acara Pembukaan AOE Tahun 2023 langsung di buka secara resmi oleh orang nomor 2 di Indonesia KH. Ma'aruf Amin yang belangsung dari tanggal 20 s/d 22 Juli 2023, Kabupaten Batanghari mempromosikan berbagai potensi daerah.

Ketua Dekranasda Kabupaten BatanghariZulva mengatakan, pihaknya mendorong untuk mempromosikan potensi daerah  di seluruh Indonesia.

Ia juga mengatakan akan terus menggali potensi ekonomi dan bakat daerah dengan memperlihatkan berbagai program unggulan terkait pengembangan UMKM.

" Ini kesempatan bagi kita, karena di momen AEO Tahun 2023 kita bisa mempromosikan potensi daerah Batanghari. Seperti batik, makanan olahan kerupuk ikan, dan banyak lagi," ungkapnya isti Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief itu, Sabtu (22/7/2023).

 terkelola secara menyeluruh, ini akan menarik perhatian bagi pengunjung pameran AOE Tahun 2023 untuk melihat kerajinan tangan masyarakat Batanghari.

"Apabila kita menelisik lebih jauh, jika potensi  daerah yang dimiliki dikelola dengan maksimal maka dapat menciptakan peluang usaha bagi masyarakat," pungkasnya.

Sementara pada pameran AOE Tahun 2023, ada banyak  pengenalan potensi daerah kabupaten Batanghari  dari berbagai sektor perdagangan, pariwisata dan investasi.

"Untuk potensi UMKM-nya ada beberapa produk kerajinan yang kita tampilkan di pameran AOE Tahun 2023 ini. Seperti  batik, makanan olahan ikan kerupuk dan makanan lainnya," beber Zulva

Selian itu , Kabupaten Batanghari juga mempromosikan potensi daerah lain di acara AOE Tahun 2023 tersebut, antara lain, kalung gelang yang terbuat dari bahan baku tanduk, kerajinan bentuk sandal dan sepatu.

"Kiya juga mengikuti busines matching dengan memperkenalkan sektor perikanan,gula aren, olehan CPO kelapa sawit," tambah Zulva yang didampingi Ketua GOW Batanghari, Nuraini.