Didampingi Nuraini, Zulva Promosi Kerajinan Tangan Batanghari di Pamaren AOE Tahun 2023

Zulva dan Nuraini saat mengikuti pameran AOE/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  -  Setelah sukses memfasilitasi daerah mempromosikan komoditi perdagangan, pariwisata dan investasi melalui Apkasi Otonomi Expo (AOE)  2022 dengan raihan transaksi yang cukup signifikan, maka Apkasi akan menggelar kembali AOE 2023

Selain pameran, AOE 2023 juga akan menggelar rangkaian acara yang lebih transaksional dan diperlukan oleh para peserta dalam rangka meningkatkan perdagangan komoditi dan investasi unggulan daerah

 AOE 2023 rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia akan mengundang lebih banyak lagi para buyer dan investor potensial dari dalam dan luar negeri.

Kemarin, Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil didampingi Ketua GOW Hj. Nuraini Bakhtiar menghadiri pameran AOE Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada Kamis (20/7/2023).

Pembukaan AOE Tahun 2023 langsung di buka secara resmi oleh orang nomor 2 di Indonesia KH. Ma'aruf Amin yang belangsung dari tanggal 20 s/d 22 Juli 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, AOE 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 20-22 Juli 2023 diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, Kementerian, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional serta dikunjungi oleh para buyer dan investor dari dalam dan luar negeri serta Masyarakat umum lainnya.

Diketahui, AOE merupakan even tahunan yang dilaksanakan oleh Apkasi dalam rangka memfasilitasi Daerah dalam mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata dan investasi guna meningkatkan perekonomian Daerah.

Ketua Dekranasda Kabupaten BatanghariZulva menyampaikan AOE 2023 merupakan kegiatan tahunan APKASI yang menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi-potensi Kabupaten Batanghari secara luas.

"Kabupaten Batanghari memiliki banyak potensi unggulan, pameran ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Batangari," katanya.

Sementara itu, pada pameran AOE Tahun 2023, Kabupaten Batanghari menampilkan produk unggulan salah satunya produk kerajinan tangan.