Porprov 2023, FAJI Batanghari Berhasil Raih 2 Perak dan 2 Perunggu

Atlet arung jeram putri Batanghari nomor R6 Sprint Women/foto:ist
BATANGHARI,BulianId Atlet Arung Jeram Batangari yang tergabung dalam FAJI Batanghari kembali menambah koleksi medali pada ajang Proprov XXIII Jambi 2023 yang digelar di arena venue Sijenjang Kota Jambi. Pada empat nomor pertandingan tersebut, FAJI Batanghari berhasil meraih 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ketua FAJI Banghari Ridwan mengatakan, pada pertandingan pertama ini, baru empat nomor yang dipertandingkan. Masih ada peluang bagi pra atlet untuk merebut medali emas di 12 nomor pertandingan berikutnya.

“Secara kesiapan, atlet kita sudah sangat siap untuk bertanding. Di awal pertandingan kita berhasil mendapatkan 2 perak dan 2 perunggu,” ujarnya. 

Dikatakannya, empat medali tersebut yakni pada nomor pertandingan R4 Sprint Men meraih 1 medali perak, R6 Sprint Men meraih medali 1 perak, R4 Sprint Women mendapatkan medali 1 perunggu, kemudian R6 Sprint Women berhasil meraih 1 medali perunggu. 

“Insya allah dipertandingan berikutnya, kita akan mendapatkan medali emas, jadwal besok kita akan memperebutkan 2 medali emas,” ungkapnya. 

Menurutnya, hasil pertandingan hari ini akan menjadi evaluasi bagi FAJI Batanghari, dan tentunya para atlet akan difasilitasi dengan alat yang baru. 

“Tadi memang ada kendala di dayung yang kita gunakan, insya allah besok kita kan menggunakan alat dayung yang baru,” tutupnya. (ANI)