Hari Pertama Pertandingan di Porprov Jambi, Judo Batanghari Rebut 3 Medali

Atlet cabor Judo Batanghari bersama official/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdPada pertandingan awal cabor Judo, para atlet judo Batanghari sudah memberikan hasil yang luar biasa, bagaimana tidak, di pertandingan pertama ini putra-putri terbaik Batanghari ini sudah berhasil mengumpulkan 3 medali yakni, 1  emas dan 2 perunggu, Minggu (09/07/2023). 

Ketua Judo Batanghari, Joni Firdaus mengatakan, berdasarkan hasil perolehan medali tersbeut, Judo Batanghari berhasil menduduki peringkat 3 umum. 

“Di awal pertandingan kita sudah memperoleh 1 emas dan 2 Perunggu, ini awal yang sangat baik. Dan tentunya akan menjadi motivasi bagi para atlet kita," ucapnya.

Lanjutnya, pada Senin (10/07/2023), atlet Judo Batanghari kembali akan bertarung dengan atlet dari beberapa kabupaten/kota se-Provinsi Jambi untuk memperebutkan medali pada beberapa kelas/nomor pertandingan.  

“Senin Besok kita akan kembali bertanding, dan insyaallah akan kembali mendapatkan emas dan perak," imbuhnya.

Dikatakan Joni, pada ajang Porprov XXIII Jambi 2023, Judo Batanghari mengirimkan 12 atlet terbaik yang sudah melewati berbagai tahapan seleksi sebelumnya. 

"Semua atlet yang dikirim insyaallah akan mendapatkan medali, dan target kita minimal juara umum 2," tutupnya.

Untuk diketahui, 3 atlet yang berhasil meraih medali tersebut yakni, Kurnia Berliana meraih medali emas pada kelas 57 KG putri, Mayang Agmel meraih perunggu di kelas  -52 KG putri, kemudian Sherly Ramani meraih perunggu pada kelas -48 putri.  (ANI)