Perdana di Ajang Porprov Jambi, E-Sports Batanghari Optimis Bawa Pulang Medali

Ketua Pengcab E-Sports, atlet dan pengurus KONI Batanghari foto bersama/foto:ist
JAMBI,BulianId  - Meski baru pertama kali dilaksanakan di ajang Porprov XXIII Jambi 2023, namun atlet E-Sports Batanghari optimis mampu meraih medali dalam perlombaan yang diikuti oleh kontingen dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tersebut.

Pada pembukaan lomba E-Sports yang digelar di mall WTC Jambi, Ketua ESI Batanghari, M Firdaus Fattah mengatakan, dalam event bergengsi tersebut dirinya sangat optimis para atlet E-Sports Batanghari mampu meraih medali dan menjadi juara. 

“Target membawa pulang medali, tapi belum bisa memastikan apakah emas, perak atau perunggu. Melihat komposisi  atlet yang kita turunkan, kita percaya diri bahwasanya di tiga divisi yang kita turunkan kita akan mampu meraih medali,” ujarnya, Rabu (12/07/2023).

Dikatakanya, cabor E-Sports Batanghari sendiri baru terbentuk dua tahun terakhir ini. Namun secara pengalaman, para atlet asal Batanghari ini sudah sering kali terlibat dalam turnamen baik di Kejurprov maupun turnamen di tingkat kabupaten. 

“Atlet kita sudah pernah mengikuti Kejurprov di awal tahun kemarin, pernah mengadakan turnamen di tingkat kabupaten. Selain itu, menjelang Porprov dimulai kita juga melakukan seleksi,” sambungnya.

Lanjut dia, dari tiga divisi perlombaan, ESI Batanghari sendiri menurunkan 21 orang atlet yang terbagi atas, dua tim di divisi PUBG, satu tim di Mobile Legend dan dua tim di divisi Free Fire. 

“Melihat lawan dari berbagai kabupaten/kota, lawannya bervariasi. Ada yang sudah pernah kita hadapi saat event turnamen sebelumnya. Namun, rival masih dipegang oleh Kota Jambi. Tapi, kita tetap optimis mampu meraih juara,” pungkasnya. (ANI)