Wabup Bakhtiar Hadiri Paripurna DPRD Batanghari

Wabup Bakhtiar saat menghadiri paripurna di DPRD Batanghari/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId Wakil Bupati BatanghariBakhtiar  menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari dalam agenda Ranperda pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022, pada Selasa sore (11/07/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin dan juga dihadiri unsur Forkopimda, para OPD, Camat, beserta tamu undangan lainnya yang berlangsung di ruang pola DPRD Kabupaten Batanghari.

Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah secara seksama dan penuh kesabaran membahas dan mengkaji Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

"LKPD ini disampaikan dalam rangka memenuhi amanat pelaksanaan keuangan daerah yang akuntabel sebagaimana diamanatkan dalam pengelolaan dan transparan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah." Ujar Wakil Bupati Batang Hari Bakhtiar, S.P.

Pada kesempatan tersebut, Bakhtiar juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD dari mulai proses penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2022.

"Sehingga dilakukannya pembahasan dan persetujuan bersama atas rancangan tersebut," tambahnya.

Apabila dicermati, menurutnya catatan tersebut, secara keseluruhan menunjukkan bahwa DPRD Batanghari mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Batanghari, baik dalam melaksanakan pembangunan pemerintah maupun pemberdayaan masyarakat

"Sebagaimana tujuan pembangunan yang tertuang dalam Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Batang Hari 2021-2026, yaitu Perubahan Menuju Arah Baru Batang Hari Tangguh 2024 (Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong Royong, Bermutu dan Harmonis Pada Tahun 2024," tuturnya.

Ia menegaskan, secara subtansi, masukan dan saran dari DPRD Batanghari akan ditindaklanjuti agar menjadi kontribusi nyata perbaikan penyelengggaraan pemerintahan.

"Terkait dengan itu disampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merespon, menyikapi dan menjadikan masukan dan saran tersebut sebagai bahan masukan introspeksi dan untuk membenahi kekurangan-kekurangan yang ada serta berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang," tutupnya.