Lantik Ratusan PPPK Formasi Guru, Ini Pesan Bupati Batanghari

Bupati menyerahkan SK pengangkatan kepada PPPK/foto:ist

BATANGHARI,BulianId  - Ratusan PPPK formasi guru tahun 2022 tersenyum sumringah saat dilantik oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Pasalnya, ratusan PPPK guru ini selain dilantik oleh Fadhil Arief yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (27/7/2023) sore.

Para PPPK formasi guru yang memakai seragam putih-hitam ini juga menerima SK dari Fadhil Arief.

Artinya, setelah dilantik dan terima SK para PPPK guru tahun 2022 ini ada sudah sah bekerja mengembankan amanah.

Dilantik para PPPK guru ini berdasarkan lampiran Keputusan Bupati Batanghari Nomor: 252 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan fungsional Guru Formasi Tahun 2022 Menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan pemerintah kabupaten Batanghari.

Adapun seluruh Guru dari jenjang Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) PPPK yang dilantik pada hari ini berkisar   ratusan pegawai.

Dalam Fadhi Arief menjelaskan, rata-rata semua pegawai yang terpilih ini semuanya sudah mengabdikan diri pada sekolah mereka lebih dari lima tahun selama ini.

" Adapun bapak-bapak dan ibu-ibu  yang dilantik pada siang hari ini, mereka semua telah melewati masa penilaian dari tempat mengabdinya, mulai sewaktu masih menjadi pegawai honorer hingga masa penetapan mereka sebagai pegawai pegawai PPPK," terangnya.

Kembali Fadhil Arief mengingatkan, agar para PPPK guru untuk menjaga amanah ini dan jangan salahgunakan jabatan ini.

Sementara, untuk PPPK formasi guru sendiri terdiri dari 673 , yang mana dilantik secara bertahap. Untuk Tenaga Teknis Penyuluh Pertanian 43, dan dan Tenaga Kesehatan 3 orang.

"Selamat atas jabatan baru, bekerja lah untuk daerah, dan jangan lupa terus berjalan, karena ilmu baru akan selalu ada. Untuk itu banyak-banyak membaca," ucap suami Zulva itu.