Fadhil Arief Minta Bantuan Cultivator Mampu Tingkatkan Produktivitas Hasil Pertanian

Bupati serahkan bantuan alsintan secaraa simbolis/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyerahkan bantuan mesin pompa air dan cultivator untuk kelompok tani tahun 2023  di Serambi Rumah Dinas bupati, pada Jumat pagi (28/072023)

Bantuan mesin Pompa air sebanyak 39 buah, dan cultivator diberikan sebanyak 35 buah kepada kelompok tani dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Pada kesempatan itu, Fadhil Arief  berharap kepada semua kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan pompa air dan cultivatoragar bisa lebih memanfaatkan fasilitas yang ada ini bagai petani.

" Saya berharap semoga seluruh anggota kelompok tani bisa memanfaatkan alat-alat yang ada ini dengan sebaik mungkin dan bersyukur kepada Allah kita bisa memiliki alat-alat berharga ini," pesan Fadhil Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (PPP), Faizal sangat berterima kasih kepada Bupati Batanghari, karena telah mendukung semua program yang ada pada dinas PPP.

" Saya selaku Kepala Dinas pangan Pertanian dan Perikanan Batanghari, sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Batanghari yang telah mendukung program kami, dan kami siap membantu bapak nupati Batanghari mewujudkan visi dan misi nya menjadi Batanghari Tangguh " ucap Farizal Kadis PPP.

Penggunaan cultivator dapat mengefisiensi waktu dalam pengolahan lahan daripada pengolahan tanah yang masih dilakukan dengan cara manual yaitu menggunakan cangkul.

Selain waktu, penggunaan alat mesin pertanian ini terdapat efisiensi biaya usaha tani, serta dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian.