Fadhil Harapkan PPPK Bisa Jadi Pembeda dari yang Lain

Bupati saat melantik PPPK Batanghari/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId Pada saat melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, ideal kerja yang sudah ada kepastian, maka kinerja akan meningkat.

Pada saat acara pelantikan PPPK di ruang kaca Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (27/7/2023) Fadhil Arief menceritakan banyak pegawai  yang kerjanya jelas malas-malas, tapi kerja hanya PTT rajin.

"Kadang-kadang orang luar negeri bingung dengan pegawai pemerintah, kok bisa kepastian gaji dan kerja lebih baik. Tapi kinerja dibawa pihak swasta yang kepastian rendah," cerita Fadhil Arief dihadapan para PPPK.

Dikatakan Fadhil Arief, hal demikian jangan di tiru oleh para PPPK , dan diminta PPPK yang dilantik berkerja dengan akal sehat.

Lebih lanjut Fadhil Arief menyampaikan, PPPK ini menjadi pembeda dan akan berstimulan kinerja pemerintah daerah dengan semangat barunya.

" Dengan semangat baru, bahkan kami ini PPPK pertama kali di Batanghari," kata Fadhil Arief saat memberikan motivasi kepada PPPK formasi tahun 2022 ini.

Fadhil Arief juga menceritakan, dulu dirinya saat Diklat Pim II, pernah memikirkan bagaimana bentuk PPPK tersebut.

" Ternyata begini PPPK, yang target kinerjanya jelas.  Dan kita juga sudah buat Batanghari PNS target kinerja jelas juga, tetapi eksekusi masih lemah," ceritanya.

Fadhil berharap, para PPPK yang di Kabupaten Batanghari harus jadi pembeda, tidak hanya sekedar menyandang nama saja.

" Kawan -kawan yang telah mempunyai kesempatan, karena peraturan telah dipenuhi, tolong di amanahkan," pesan pria kelahiran 1 Juni 1975.