Proses PAW, Rochman dan Sumardi Bakal Duduki Kursi Empuk Dewan Batanghari

Gedung DPRD Kabupaten Batanghari/foto:ist

BATANGHARI,BulianIdDua nama baru akan menduduki kursi empuk di DPRD Kabupaten Batanghari, hal tersebut dikarenakan adanya satu orang anggota DPRD dari Partai Perindo atas nama Yoghi Verly Pratama mengundurkan diri. Kemudian Hartono dari Partai Golkar yang meninggal dunia saat mengalami insiden kecelakaan beberapa waktu lalu juga akan di PAW.

Sekretaris DPRD Batanghari, M Ali menyebutkan, untuk saat ini DPRD sedang menunggu surat dari Gubernur Jambi terkait pergantian nama Yogi di DPRD Batanghari.

“Surat untuk PAW Yoghi sudah kita sampaikan ke Gubernur Jambi, tinggal menunggu surat perintah pelaksanaan PAW,”ungkapnya, Jumat (19/05/2023).

Dikatakannya, posisi Yoghi akan digantikan oleh Abd Rochman sesuai dengan surat usulan dari Partai Perindo. Abd Rochman sendiri merupakan Ketua DPD Perindo Batanghari yang pada tahun 2019 lalu ikut dalam kontestasi pileg di Dapil II Batanghari.

“Jika surat sudah diturunkan oleh Gubernur Jambi, maka DPRD akan segera melaksanakan rapat paripurna terkait PAW ini,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pergantian nama Hartono di DPRD, Ali menyebutkan hingga saat ini belum ada surat pengajuan dari Partai Golkar Batanghari terkait siapa yang akan menggantikan posisi Hartono.

“Memang Golkar sudah ada menghubungi dan menanyakan format pengajuan tersebut, untuk lebih tahu siapa pengganti Almarhum Hartono silahkan konfirmasi ke Partai Golkar,”ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh Bulian.Id dari Ketua Bapillu DPD II Partai Golkar Batanghari, nama Sumardi disebut bakal menggantikan posisi Hartono di DPRD Batanghari.

“Pak Sumardi yang akan menggantikan Pak Hartono di DPRD Batanghari,” singkatnya saat dikonfirmasi,Minggu (14/05/2023). (ANI)