PKB Targetkan Satu Dapil Raih Dua Kursi di DPRD Batanghari

DPC PKB Batanghari menyerahkan berkas bacaleg ke KPU/foto:ANI

BATANGHARI,BulianId Sama seperti Parpol lainnya, DPC PKB Kabupaten Batanghari un sudah mendaftarkan/menyerahkan berkas nama-nama bacaleg yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 ke KPUD Batanghari,Sabtu (13/05/2023).

Berkas pendaftaran yang diantarkan langsung oleh ketua DPC PKB Batanghari Erpan dengan didampingi pengurus dan kader tersebut diterima oleh KPU Batanghari setelah melalui tahapan pemeriksaan.

“Berkas sudah diterima, dan kita tinggal menunggu hasil verifikasi berkas yang dilakukan oleh KPU Batanghari,” ujarnya.

Berbicara masalah target, PKB yang merupakan partai yang meraih suara kedua terbanyak pada Pemilu 2019 lalu menargetkan meraih 8 kursi dan menjadi partai pemenang pada pemilu 2024.

“2019 lalu PKB menargetkan satu dapil satu kursi, nah di periode ini targetnya  satu dapil meraih dua kursi. Jadi kita targetkan meraih 8 kursi pada pemilu 2024,” ujarnya.

Lanjut dia, selain ada nama-nama baru dalam pencalegan ini, empat anggota DPRD aktif Batanghari dari fraksi PKB tetap mencalonkan diri, dan empat anggota tersebut diyakini mampu memberikan semangat kepada kader–kader baru untuk bersaing pada pileg ini.  

“Kita pikir caleg baru yang sudah kita seleksi punya potensi yang tidak kurang dari caleg yang ada ini, sehingga bisa bersaing di dapilnya masing masing,” sebutnya.

Lanjut Erpan, setelah nama-nama bacaleg ini ditetapkan sebagai calon tetap, maka langkah selanjutnya yang dilakukan PKB yakni memberikan bimbingan teknis sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Untuk yang pertama mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan, dalam melaksanakan kegiatan pemilu. Kedua, bagaimana mereka meraih konstituen sebanyak mungkin di wilayahnya, itu perlu banyak strategi, taktik dan cara bagaimana untuk mendapat simpati secara jujur dari masyarakat Batanghari,”paparnya.

Kata Erpan, tentunya hal-hal yang ditawarkan oleh caleg dari partai berlambang Bola Dunia dan Sembilan Bintang ini, bukanlah cerita-cerita yang tidak sesuai dengan kenyataan.   

“Kita yakin caleg PKB yang sudah kita tetapkan mempunyai integritas yang bagus untuk dipilih masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai anggota dewan. Masyarakat tentunya bisa menilai dan melihat rekam jejak dari anggota DPRD Batanghari Fraksi PKB saat ini,”pungkasnya.

Berikut daftar nama-nama bacaleg dari DPC PKB Batanghari :


Dapil I

Patoni,SE

Raudatul Jannah,SE

Hanapi,S.Ip

Suhabli

Donni Kurniawan

Hasnalinda,SM

Muhammad Sofian,AK

Ahmadi,SE

Emilia

Mubarak,SE

 

Dapil II

Anasrullah

Nurilah,S.Km

Halinupiah

Penny Sartika,S.Pd

Ilham Maulana

Ibnu Hajah

Mira Yanti,S.Pd.I

Sukardi

Sugeng Priyanto,SE

 

Dapil III

Ilhamsyah

Novideliza Musya

Syafrianto

M Hudi

Putri Anugrah

Panjul Sugiarto

Fauzi

Mirna


Dapil IV

H. Ilhamuddin,S.Pd.I

Fitria Ningsih,S,Pd

Ardiansyah

Sargawi

Suryana

Munib

Nirwana

Refki,A.Md


(ANI)