Daftarkan Nama Bacaleg ke KPU, PSI Batanghari Incar Suara Kaum Milenial

Ketua DPC PSI Batanghari menyerahkan berkas bacaleg ke KPU/foto:ist
BATANGHARI,BulianId- Sama seperti Parpol lainnya, DPC PSI Kabupaten Batanghari pun sudah mendaftarkan/menyerahkan berkas nama-nama bacaleg yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 ke KPUD Batanghari, Minggu (14/05/2023).

Berkas pendaftaran yang diantarkan langsung oleh ketua DPC PSI Batanghari Saeman dengan didampingi pengurus dan kader tersebut diterima oleh KPU Batanghari setelah melalui tahapan pemeriksaan.

Ketua DPC PSI Batanghari, Saeman mengatakan, PSI merupakan partainya anak muda. Sehingga pada kontestasi pemilu 2024 ini, PSI banyak mencalonkan anak-anak muda yang berkompeten.

“Tentunya misi yang kami bawa yakni, konsentrasi terhadap pendidikan, bagaimana mengembalikan Batanghari sebagai kota pendidikan. Dan berupaya untuk ikut terlibat dalam kebijakan pembangunan Batanghari itu sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Bang Emon ini.

“Jika masyarakat Batanghari percaya dengan kami, maka kami dapat terlibat dalam merancang tentang studi kelayakan yang memang diperuntukan dalam membangun Kabupaten Batanghari ke depan,” tambahnya.

Lanjut Emon, PSI sendiri ada tahun 2024 ini baru terlibat secara langsung dalam kontestasi Pileg Batanghari. Sebagai partai baru, tentunya mereka menargetkan untuk meraih kursi di DPRD Batanghari.  

“Mayoritas tim kami dari kalangan milenial, di setiap dapil diisi oleh anak muda. Kami akan berpolitik dengan damai dan berintegritas. Tidak hanya itu saja PSI Batanghari juga memberikan ruang kreativitas bagi kaum milenial atau anak muda di Batanghari,”tuturnya.

Sebagai ketua DPC PSI Batanghari, Emon pun diminta oleh partai untuk memenangkan PSI ditingkat Provinsi Jambi. Dirinya diinstruksikan untuk bertarung di Pileg Provinsi Jambi dengan membawa nama PSI.

“Saya sendiri diminta oleh pengurus provinsi untuk mencalonkan diri pada legislatif di tingkat provinsi mewakili Batanghari dari Dapil II Jambi (Batanghari – Muaro Jambi). Mudah-mudahan kita akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Batanghari,” pungkasnya. (ANI)