Antar Berkas Pendaftaran, Bacaleg dan Kader PPP Padati Gedung KPU Batanghari

Ketua DPC PPP Batanghari menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId- DPC PPP Batanghari telah mengantarkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Batanghari. Berkas yang diserahkan langsung oleh Sukran selaku ketua DPC tersebut diterima oleh KPU setelah dinyatakan lengkap persyaratannya, , Minggu (14/05/2023).

Menariknya, ketika mengantar berkas pendaftaran, anggota dan kader DPC PPP terlihat ramai mendampingi Ketua DPC mengantarkan berkas pendaftaran bacaleg. Dengan mengenakan almamater khas berwarna hijau dengan dengan berlambang Ka'bah, para kader dan bacaleg pun terlihat memenuhi area kantor KPU Batanghari. 

Dikatakannya, semua bacaleg yang didaftarkan oleh PPP merupakan orang-orang kompeten yang sudah melewati tahapan penjaringan. Tidak hanya itu saja, nama-nama bacaleg yang diajukan tentunya mempunyai basis massa yang besar dan akan mendulang suara untuk PPP Batanghari.  

“Dan tak kalah pentingnya seluruh masyarakat sudah mencintai PPP,  dan itu akan berdampak pada PPP di pemilu 2024 nantinya,”ujarnya.

Lanjut Sukran, setelah ini, pra bacaleg PPP akan diperintahkan untuk turun langsung ke masyarakat, dan mereka harus mampu menjadi penyambung lidah dari masyarakat Batanghari itu sendiri.

“Seluruh Bacaleg PPP akan kita perintahkan turun dan hadir ke masyarakat, untuk menangis dan tertawa  bersama. Caleg PPP harus mampu menjadi penyambung lidah masyarakat,”sebutnya.

Sukran menyebutkan, untuk meyakinkan masyarakat Batanghari memilih bacaleg tersebut, tentunya sudah banyak upaya dan usaha yang dilakukan oleh PPP jauh sebelum tahapan pileg ini dilakukan.

“PPP sudah lama hadir di Batanghari, PPP sudah melakukan terobosan baru ke masyarakat. Program PPP yang mengajak masyarakat untuk melek politik, mulai dari pendidikan politik supaya masyarakat tahu tentang politik. Dan tidak dibodohi dengan politik-politik yang tidak bermutu, dan itu sangat menarik bagi masyarakat,” ucap Sukran.

Sukran menyebutkan,untuk empat orang anggota DPRD aktif Batanghari Fraksi PPP pun tetap mengikuti kontestasi pemilu 2024. Dan tentunya mereka suda memiliki basis dan harus mempertahankan basis mereka.

“Tentunya para legislatif (DPRD Fraksi PPP,red) yang sudah duduk ini jangan sampai kecolongan dengan  caleg-caleg baru PPP. Karena gas kader baru kita sangat kencang ni,”tutup Sukran.(ANI)