Perdana di Batanghari, Suku Anak Dalam Maju Pileg dari Partai Gerindra

DPC Partai Gerindra saat menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdDPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari sudah mendaftarkan nama-nama bacaleg yang akan bertarung pada pileg 2024 ke KPUD Batanghari. Berkas pendaftaran yang diantar langsung oleh Plt Ketua dan Sekjen DPC Gerindra tersebut, telah diterima oleh KPU dan akan dilanjutkan pada tahapan verifikasi berkas, Sabtu (13/05/2023).

Sekjen DPC Partai Gerindra Batanghari, Ridwan menyebutkan, penyerahan berkas tersebut dilakukan setelah menerima petunjuk dan isntruksi dari DPP Partai Gerindra.

“Alhamdulillah berkas kami sudah diterima, dan tinggal menunggu tahapan hasil verifikasi berkas dari KPU. Dan langkah selanjutnya, kami akan memberikan pembekalan politik kepada kader-kader baru kita untuk berjuang bersama Gerindra,” ujarnya.

Sebagai Parpol yang terlibat dalam kontestasi pemilu 2024, tentunya Gerindra Batanghari menargetkan meraih suara terbanyak dan menjadikan Gerindra sebagai partai pemenang.

“Bacaleg yang didaftarkan akan berjuang untuk membesarkan partai dan Gerindra akan merebut kursi pimpinan DPRD Batanghari. Juga tiga anggota dewan aktif dari Gerindra siap bertarung kembali di pileg ini,” tegasnya.

Menariknya, Partai besutan Prabowo Subianto tersebut juga mencalonkan Suku Anak Dalam (SAD) di dapil IV Batanghari. Tak tanggung-tanggung, calon yang mewakili SAD tersebut merupakan Jenang yang memimpin 10 Tumenggung SAD di Batanghari.

“Ini baru pertama kali terjadi, calon kita ini memounyai misi yang luar biasa. Namanya Untung Abdullah dari Dapil IV (Mersam - MSU). Artinya, Partai Gerindra ini sangat diminati, dan ada juga yang sebelumnya kader partai lain kini menjadi bacaleg dari Gerindra,” pungkasnya. (ANI)