Lima Mantan Pemburu Berita jadi Pemburu Suara di Demokrat Batanghari

DPC Partai Demokrat Batanghari seusai menyerahkan berkas ke KPU Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianId DPC Partai Demokrat Kabupaten Batanghari telah mendaftarkan/mengantarkan berkas nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang ke KPUD Batanghari, sabtu (13/05/2023). 

Berkas bacaleg yang diantarkan secara langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Batanghari Junaidi Nasarudin dengan didampingi oleh pengurus, kader dan bacaleg tersebut diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPUD Batanghari.

Saat dikonfirmasi Bulian.Id, Junaidi menyebutkan, setelah diperiksa oleh KPUD Batanghari, berkas tersebut dinyatakan lengkap dan tinggal menunggu hasil tahapan verifikasi

“Alhamdulillah setelah diperiksa sementara ini berkas kami dinyatakan lengkap. Namun sesuai dengan ketentuan, masih ada tahapan verifikasi berkas yang dilakukan oleh KPUD Batanghari,” ujarnya.

Lanjut mantan jurnalis ini, setelah pendaftaran, Partai Demoktrat tentunya akan fokus pada tahapan pileg 2024 ini, dan DPC Demokrat merupakan partai yang paling siap untuk mengikuti pesta demokrasi 2024 ini.

“Kita bersyukur antusias para tokoh pemuda, masyarakat untuk ikut sebagai peserta pemilu sangat besar untuk bergabung dengan Demokrat saat kita membuka proses penjaringan bacaleg beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Menariknya, selain dari kalangan mantan kades, ASN dan juga politisi senior, juga terdapat 4 orang mantan jurnalis yang ikut bertarung untuk memenangkan partai berlambang merci tersebut.

“Kita juga mencalonkan empat orang mantan jurnalis pada pileg ini, satu orang dari dapil I, dua orang dari dapil II kemudian satu orang lagi dari dapil III. Lalu tiga orang anggota DPRD aktif dari demokrat juga tetap mencalonkan diri di legislatif,” ujarnya.

"Tidak hanya itu saja, Partai Demokrat juga mencalonkan politisi-politisi muda untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Batanghari. Sesuai dengan slogan kami, muda adalah kekuatan," sambungnya. 

Junaidi sendiri selaku ketua DPC Partai Demokrat mencalonkan diri di Pileg Provinsi Jambi mewakili Kabupaten Batanghari di dapil II Jambi (Batanghari – Muaro Jambi).

“Jadi akan ada lima orang mantan jurnalis yang akan bertarung pada pileg ini, empat di tingkat kabupaten, dan satu di tingkat provinsi. Untuk nama-nama bacaleg masih kita rahasiakan,” tuturnya.

Junaidi pun meyakini, pada pemilu 2024 nantinya Demokrat akan menjadi partai pemenang, dengan target minimal lima kursi di DPRD. Sebab di tahun 2019 lalu, Demokrat berhasil meraih tiga kursi di DPRD Batanghari.

“Semua kader, anggota dan simpatisan sudah solid dan komitmen untuk menjadikan demokrat sebagai partai pemenang pemilu 2024. Dan kita meyakini itu, Karena 35 bacaleg ini sangat potensial dan mempunyai basis massa di masing-masing wilayahnya,” pungkasnya. (ANI)