Pemilu 2024, Mantan Kades Hingga Mantan Anggota DPRD Siap Menangkan NasDem Batanghari

DPD NasDem Batanghari saat menyerahkan nama-nama bacaleg ke KPU Batanghari/foto:ANI

BATANGHARI,BulianId
DPD Partai NasDem Kabupaten Batanghari sudah menyerahkan nama-nama bacaleg yang akan mengikuti kontestasi pileg 2024 ke KPU Batanghari,Kamis (11/05/2023). Sesuai dengan kuota kursi legislatif di DPRD Batanghari,mka DPD Partai Nasdem mengajukan 35 nama calon-calon wakil rakyat tersebut.

Dari 35 nama yang diajukan, tentunya NasDem memasukkan kader-kader potensial yang ditenggarai mempunyai massa dan diyakini mampu meraih kepercayaan masyarakat untuk duduk di kursi parlemen tersebut. Tak sedikit nama-nama dari tkoh-tokoh masyarakat,tokoh politik dan juga bahkan mantan ASN turun terlibat dalam kontestasi ini.

Sekjen DPD NasDem Batanghari,Rahmat menyebutkan, 35 nama yang diajukan oleh DPD NasDem tersebut tentunya sudah melewati berbagai tahapan seleksi, mulai dari,survey, fit and proper test  dan uji lainnya.   

“Dan saat kita membuka tahapan seleksi bakal calon, ternyata banyak yang hendak mencalonkan diri melalui partai NasDem. Mulai dari mantan ASN, mantan Anggota DPRD Batanghari, mantan Kepala Desa Pengusaha dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Dari data yang diperoleh bulian.id, dari 35 nama tersebut, ada beberapa nama yang menarik perhatian, mulai dari mantan pejabat eselon/mantan ASN,  M Daud yang merupakan mantan Plt Kasat Satpol PP Batanghari, Pulung Wahyu Rianto mantan sekdin Disnakertrans Batanghari, Safei mantan Kadinkes di Muaro Jambi dan Sanusi yang merupakan mantan Camat Mersam.

Sementara itu, dua orang mantan anggota DPRD Kabupaten Batanghari juga ikut tergabung di partai NasDem yakni Mashuri anggota DPRD 2 periode 2009-2014 dan 2014-2019, kemudian Alpandi mantan anggota DPRD periode 2014-2019. Juga satu orang mantan politisi dari partai PKB yakni Musyahrial ikut berjuang untuk menjadikan Partai NasDem sebagai pemenang pemilu 2024 di Batanghari.  

Sementara itu, dua orang lagi yakni Doni Putra Montazori dan Harun yang merupakan mantan kepala desa, juga Krisson Parnando Saragih yang merupakan pengusaha di wilayah Kecamatan Bajubang.

Selain itu, empat orang anggota DPRD Batanghari yang masih aktif dari Fraksi Nasdem, Aminah, Deni setiawan, Risno dan Marjani masih menjadi kontestan dalam pileg 2024 mendatang.

 

Berikut nama-nama caleg dari DPD Partai NasDem Batanghari:

Dapil I

1. Aminah, Se

2. Musyahrial, Se

3. Nopal Yadi

4. Eli Elpita

5. M. Safei, S.Km, M.Kes

6. Iskandar

7. Ifti Laili, Se

8. Ardiansyah, Sp

9. Pulung Wahyu Rianto, Se

10. M. Daud, S.Pd

 

Dapil II


1. Deni Setiawan, Sh

2. Krisson Parnando Saragih

3. Uliya

4. Syahrial

5. Rahmat

6. Sri Afriyanti Lairaj

7. Nur Wahit

8. Nur Hanani

9. Harun

 

Dapil III


1. Risno, Sh. M.H

2. Sukisman

3. Rts. Zubaidah

4. Jevri Silaen, Se

5. Doni Putra Montazori

6. Meri Hastuti

7. Samsul Bahri

8. Mashuri, Se

 

Dapil IV


1. Marjani, Sh

2. Ahmad Malawi, S.Kom

3. El Firsta Nopsiamti, Ar

4. Ishal Juarsah

5. Ramos Aprianto Hasudungan           Hutabarat

6. Liling Ayu

7. Sanusi

8. M. Alpandi, S.Kom. M.Kom.  (ANI)