Bertarung di Pileg Provinsi Jambi, Langkah Awal Hafiz Fattah di Pilkada Batanghari 2024?

Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz Fattah/foto:ist

BATANGHARI,BulianId -
 Sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh DPP dan DPW PAN, bahwa setiap ketua DPD PAN se-Provinsi Jambi harus turut andil untuk memenangkan partai yang dikomandoi Zulkifli Hasan di Provinsi Jambi pada pemilu 2024.  

Saat dijumpai bulian.id di sekretariat DPD PAN Batanghari, M Hafiz Fattah selaku ketua DPD PAN Batanghari menyebutkan, setelah instruksi dikeluarkan, ia pun siap untuk bertarung di Pileg Provinsi Jambi di dapil Jambi II (Batanghari- Muaro Jambi) untuk  menjadikan PAN sebagai partai pemenang dan merebut kursi pimpinan DPRD Provinsi Jambi.

“Sejauh ini semua ketua DPD diminta untuk membawa dampak kepada perolehan kursi legislatif di DPRD Provinsi Jambi. Saya ketua DPD PAN mencalonkan diri dan siap berjuang untuk masyarakat Batanghari,” ujarnya.

Terkait pencalonan dirinya di legislatif akankah menjadi acuan dalam Pilkada Batanghari 2024 mendatang, Hafiz menyebutkan DPP dan DPW PAN tentunya menilai berdasarkan data, dan suara yang diperoleh dari masyarakat itu sendiri khususnya Batanghari.  

“Memang sinyal dari DPW saya diminta untuk bersiap mencalonkan diri di pilkada 2024, tentunya ini menjadi semangat kawan-kawan DPD PAN. Karena PAN mempunyai agenda besar, agenda besar ini tentunya harus mulai di pemilu legislatif ini,”sebutnya.

Lanjut anak mantan Bupati Batanghari ini, sejauh  ini PAN sudah menyusun langkah-langkah bagaimana PAN memenangkan pemilu 2024.  Sehingga saat tahapan pilkada sudah dimulai PAN sudah mempunyai modal untuk menjadi bargaining ketika terjadi lobi-lobi politik dari tokoh-tokoh cakada maupun partai-partai yang mungkin akan mengusung.  

“Hari ini yang sedang kita kerjakan, terkait nanti siapa calonnya, baik Hafiz atau tidak, yang jelas partai PAN hari ini track dan goals-nya menyiapkan ke arah sana,”pungkasnya. (ANI)