Daftar Pertama di KPU, DPD NasDem Batanghari Optimis Raih Kursi Pimpinan DPRD

DPD NasDem Batanghari menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Batanghari/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId DPD Partai NasDem Kabupaten Batanghari menjadi parpol pertama yang mendaftar ke KPU Batanghari, Kamis ((11/05/2023). DPD NasDem yang diketuai oleh H Bakhtiar tersebut sudah mendaftarkan/mengantarkan nama-nama calon anggota legislatif yang nantinya akan bertarung pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu ((Bappilu) NasDem Batanghari, Hambali menyebutkan, pendaftaran nama-nama caleg tersebut serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah kita sudah mendaftarkan nama-nama caleg, tinggal menunggu verifikasi kelengkapan dokumen dari KPU saja. Dan apa yang nantinya dianggap kurang akan kita persiapkan. Berkas kita diterima, nanti kalau ada yang kurang lengkap akan kita perbaiki,” sebutnya sembari didampingi Sekjen dan Bacaleg dari Partai NasDem Batanghari.  

Lanjut dia, setelah pendaftaran ini, langkah yang akan dilakukan oleh NasDem sendiri yaitu fokus pada pencalegan dan memberikan bekal kepada para politikus-politikus yang baru tergabung di DPD NasDem Batanghari.

“Karena Pileg masih panjang, jadi masih banyak waktu bagi NasDem untuk memberikan pembekalan politik kepada kader baru,” sambungnya.

Dikatakannya, jika berbicara target pada pemilu, tentunya DPD NasDem Batanghari menargetkan sebagai partai pemenang. Mengingat pada pileg 2019 NasDem berhasil meraih 4 kursi. Maka di Pemilu 2024 harus ada peningkatan.

“Kita yakin dengan komposisi yang ada, NasDem mampu menjadi partai pemenang dan meraih kursi pimpinan. Sebab NasDem sendiri mempunyai kekuatan baru, mulai dari mantan anggota DPRD Batanghari, pensiunan ASN, mantan Kades dan tokoh-tokoh lainnya, belum lagi 4 anggota DPRD yang duduk saat ini masih ikut bertarung di pileg 2024,” pungkasnya. (ANI)