Berkas Pendaftaran Diterima, Bacaleg Gelora Batanghari Bernafas Lega

KPU Batanghari terima berkas pendaftaran Bacaleg DPD Partai Gelora/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Setelah KPU RI menurunkan surat kepada KPU Batanghari dengan nomor surat 496/PL.01.4-SD/05/2023, Prihal pengajuan kembali bakal calon anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten akibat kendala SILON atau lainnya, DPD Partai Gelora Batanghari kembali mengajukan berkas pendaftaran bacaleg, Kamis (18/05/2023).

Berkas pendaftaran yang diantarkan langsung oleh Ketua DPD Gelora, Jangti didampingi sekretaris beserta anggota diterima oleh KPU Batanghari setelah melalui verifikasi berkas.

Suasana mengharukan pun terjadi di ruang aula KPU Batanghari, usai berkas diterima. Ketua DPD Gelora Batanghari langsung melakukan sujud syukur sembari menangis bahagia atas diterimanya berkas pendaftaran tersebut.

Ketua KPU Batanghari, A Kadir menyebutkan, setelah menerima surat dari KPU RI, maka pihaknya dapat menerima kembali pengajuan berkas nama-nama bacaleg.

"Untuk berkas bacaleg yang belum lengkap namun sudah disampaikan melalui SILON, dapat kita terima dan mengakses kembali," ujarnya.

Lanjutnya, KPU RI memberikan kesempatan dengan batas waktu 5 x 24 jam atau 5 hari terhitung pada tanggal 15 Mei 2023.

"Dan tadi, pada pukul 18.00 WIB, kita menerima berkas pendaftaran bacaleg DPD Partai Gelora, dan berkas dinyatakan lengkap. Tentunya tahapan selanjutnya yang kami lakukan adalah memverifikasi kelengkapan berkas bacaleg," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gelora Batanghari, Fazlurrahman menyebutkan,  setelah berkas pendaftaran diterima oleh KPU Batanghari, mereka tinggal menunggu tahapan verifikasi.

"Alhamdulillah berkas kita sudah diterima berkat kerja keras kawan-kawan baik di tingkat DPN, DPW, DPD dan DPC. Tentunya ini menjadi kabar bahagia bagi kawan-kawan yang didaftarkan sebagai bacaleg," ujarnya.

Fazlurrahman pun meyakini, dengan ikut sertanya Gelora Batanghari pada kontestasi pemilu 2024, mereka optimis Gelora mampu meraih kursi di DPRD Batanghari.

"Kita optimis Gelora mampu meraih kursi pada pemilu 2024, dan kita targetkan satu kursi di setiap dapilnya," ungkapnya.

Dikatakannya, optimisme Partai Gelora  ini tentunya mempunyai dasar yang kuat. Salah satunya dengan banyaknya militansi dari Waketum DPN Partai Gelora, Fahri Hamzah.

"Tidak hanya itu saja, jauh sebelum ini DPC di setiap kecamatan sudah terbentuk, dan kita mencalonkan petarung-petarung baru dari Partai Gelora," ungkapnya.

Terkait kontestasi pemilu 2024 ini, Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gelora Batanghari pun akan terlibat langsung untuk memenangkan Partai Gelora.

"Insya allah saya dan ketua juga terlibat dalam pertarungan ini. Kami sama-sama maju dari Dapil III Batanghari (Muara Tembesi - Bathin XXIV)," pungkasnya. (ANI)