MFA Hadiri Giat Sunatan Massal, Kades Sungkai Minta Bangun Akses Jalan Desa

Kedatangan Bupati MFA disambut warga Desa Sungkai/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdBupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, memenuhi undangan Kepala Desa (Kades) Sungkai dalam rangka Sunatan Massal. Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara orang nomor satu tersebut dengan warga Desa Sungkai, Kamis (18/05/2023).

Dalam momen tersebut, Kades Sungkai, Sumardi juga menyampaikan beberapa permintaan terhadap Pemkab Batanghari terkait pembangunan sarana dan prasarana di Desa Sungkai, salah satunya yakni pembangunan akses jalan desa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Menanggapi permintaan tersebut, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyebutkan, saat ini pemda tengah menyelesaikan 36 program prioritas Batanghari Tangguh yang merupakan janji kampanye pasangan Fadhil-Bakhtiar.

“33 diantaranya sudah terlaksana, salah satunya dokter tangguh. Dan pembangunan jalan juga menjadi program piroritas Batanghari Tangguh,” ujarnya.

Lanjut pria yang akrab disapa MFA ini, terkait pembangunan akses jalan, selama ia menjabat lebih dari 2 tahun ini, pembangunan jalan sudah terlaksana sepanjang 120,7 KM. Tentunya angka tersebut menambah persentase jumlah jalan mulus yang menjadi tanggung jawab Pemkab Batanghari.

“Dari jumlah 70 persen jalan dalam kondisi rusak, kini persentase tersebut sudah berkurang. Dan selama 2 tahun ini sudah 120.7 KM jalan yang kita bangun atau perbaiki,” tuturnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Batanghari, kegiatan sunatan massal yang diikuti oleh 17 orang peserta tersebut juga dihadiri oleh Sekda Batanghari M Azan beserta OPD lainnya. (ANI)