Pagi Ini, Enam Kepala OPD Batanghari Jalani Jobfit

Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe/foto:ist
BATANGHARI, BulianId - Sebanyak enam pejabat Eselon II Pemkab Batanghari jalani jobfit, pelaksanaan yang dimulai pada hari ini akan dilaksanakan selama dua hari, 10-11 Januari di Ruang BPK, Bapperida Batanghari, Selasa (10/01/2022).

Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe menyebutkan, Jobfit ini dilakukan guna mengevaluasi kinerja pejabat eselon II setelah Pemkab Batanghari menerima rekomendasi untuk melaksanakan Jobfit berdasarkan pengusulan yang diajukan beberapa hari lalu ke KASN.

“Yang jelas jobfit ini nanti akan ada pergesaran di dalam. Karena kita ingin memastikan kepala-kepala OPD itu orang yang punya kinerja baik dan mampu bekerja sesuai kompetensinya," ujarnya.

Mula P Rambe menyebutkan, Keenam orang tersebut Kasat Pol-PP Adnan, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Fahrizal, Kepala Disbunnak Irwan, Sekwan M Ali AB, Kepala Balitbangda M Saleh, dan Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Mara Mulya Pane.

"Ketua panselnya Pak Azan selaku Sekda Batanghari, anggotanya, Pak Rifa'i, Usman, Farisi dan Akmaludin," ujarnya.

Dikatakannya, setelah ke-enam pejabat ini menjalani Jobfit, pansel akan merekomendasikan/menyerahkan hasil penilaian ke Bupati Batanghari, setelah itu Bupati mengusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Berdasarkan persetujuan KASN nanti baru bisa tahu dimana mereka ditempatkan, kemudian akan dilantik oleh Bupati Batanghari," pungkasnya. (ANI)