Dewan Batanghari Bakal Miliki Gedung Paripurna Baru

Gedung lama DPRD Batanghari/foto:FB Setwan Batanghari
BATANGHARI,BulianId - Pemerintah Kabupaten Batanghari merencanakan membangun Gedung DPRD Batanghari, hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Batanghari, Andri Wisnu.

Dikatakannya, memang saat ini masih dalam tahap perencanaan, namun hal tersebut sudah menjadi salah satu wacana pembangunan fasilitas gedung di tahun 2023 ini.

"Untuk pembangunan gedung tadi baru sebatas slide atau tampilan. Untuk angkanya belum final, karena masih banyak revisi dari perencanaannya," ujarnya saat dikonfirmasi via Whatsapp, Senin (09/01/2023).

Selain itu, kata Andri, masih ada beberapa perbaikan yang dikerjakan oleh konsultan perencanaan. Dan pihak konsultan akan kembali kembali memaparkan hasilnya dalam waktu dekat ini ke Dinas PUPR Batanghari.

Andri pun belum bisa menyebutkan secara pasti berapa anggaran yang akan digelontorkan pemda untuk gedung wakil rakyat Batanghari tersebut.

"Angka sementara Rp 10 Miliar, tapi mungkin tidak segitu karena kondisi APBD kita. Secara konsep, pembangunan gedung tersebut untuk ruang rapat paripurna dan ruang komisi DPRD," pungkasnya. (ANI)