Turut Berpartisipasi HUT Batanghari, Dinas PDK Adakan Lomba Seni

Sekda Batanghari bersama jajaran Dinas PDK, Foto/ist

BATANGHARI, BulianId - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari melaksanakan Lomba Seni (Pensi) dan Permainan Tradisional antar Sekolah yang diwakili oleh beberapa sekolah dari delapan kecamatan se-Kabupaten Batanghari.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari yang ke-74. kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari M. Azan, di halaman Kantor Dinas PDK, Jalan Pramuka, Muara Bulian, dihadiri oleh Jajaran PDK, perwakilan sekolah dari 8 kecamatan SE Kabupaten Batanghari, Senin (28/11/2022).

Sambutan Bupati Batanghari yang disampaikan oleh Sekda Azan, mengawali sambutan ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah Subhanahu wa ta'ala, karena atas limpahan berkat dan karuniaNya jualah kita dipertemukan di tempat ini, dalam keadaan sehat wal'afiat.

"Sehingga kita dapat menghadiri acasa Lomba Seni dan Permainan Tradisional Siswa TK/SD dan SMP Se Kabupaten Batang Hari. Dan tak lupa sholawat dan salam kita berikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW dengan lafaz Allahumma Sholli'alaa Sayyidina Muhammad Wa'ala Ali Sayyidna Muhammad," ucapnya.

Disebutkan Azan, mewakili Bupati Batanghari ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas PDK Kabupaten Batanghari beserta jajarannya yang sudah bekerja keras hingga terwujudnya kegiatan lomba ini. 

"Semoga ini menjadi titik awal langkah kita untuk lebih maju dalam peningkatan seni budaya kita kedepan supaya lebih ditingkatkan lagi dan diharapkan semua sekolah SD/SMP se Kabupaten Batanghari kegiatan ini," ujarnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim acara lomba seni dan permainan tradisional dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Batanghari ke- 74 lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari dibuka," pungkasnya. (ONE).