44 Pejabat Baru Lingkungan Pemkab Batanghari dilantik Bupati Fadhil

Bupati Batanghari mengucapkan ikrar pelantikan 44 Pejabat, Foto/ist

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan terhadap 44 Orang Pejabat pada Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari. Jum'at (4/11/2022).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pertama-tama dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan Selamat kepada Saudara-Saudari yang baru saja dilantik sebagai Pejabat pada Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari. 

"Semoga amanah yang telah kami berikan ini, dapat Saudara-saudari bisa jalankan dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta harus dapat selalu bersinergi dan menjaga kekompakan dan dituntut memiliki loyalitas yang tinggi," katanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini lebih dimaksudkan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan serta rotasi maupun promosi bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Dapat di katakan, pelantikan seperti ini tentunya menjadi sesuatu hal biasa di dalam birokrasi, dimana tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karir serta sebagai upaya melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada.

"Kami berharap dengan adanya pelantikan pada hari ini, dapat membawa perubahan paradigma, pola pikir atau mindset dan perspektif terhadap keberadaan dan pola kerja ASN," ujarnya

Perlu diketahui penentuan personil dalam jabatan dan pengangkatan ASN dalam jabatan ini telah dilaksanakan dengan didasarkan pada kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu.

"Kembali saya ingatkan, jaga kepercayaan ini, imbangi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas serta kerja berprestasi. Karena pelayanan prima dan berkualitas melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Bermutu dan Kompetitif merupakan salah satu dari lima misi pemerintah daerah yang harus kita implementasikan dalam mewujudkan visi Perubahan Menuju Arah Baru Batanghari Tangguh," pungkasnya. (ONE).