Intruksi Bupati Lambar, Seluruh Pejabat Jangan Alergi Dengan Media

 

Asisten III Setda Kabupaten Lampung Barat didampingi Pengurus Daerah IWO Lampung Barat sambut kunjungan kerja PD IWO Kabupaten Batanghari, Foto/ONE

LAMPUNGBARAT, BulianId - Bupati Lampung Barat (Lambar) H Parosil Mabsus mengintruksikan kepada semua perangkat daerah untuk tidak alergi dengan media.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten III Setda Kabupaten Lampung Barat Drs Ismet Inoni. MH, kepada Keluarga Besar IWO Batang Hari (6/11), di kantor Bupati Lapung Barat.

Ismet menejalaskan, peran media dalam meningkatkan pembangunan sebuah daerah sangatlah penting. Bahkan, dengan adanya media, visi dan misi yang pernah dicanangkan oleh kepala daerah bisa terealiasi.

" Kami sangat terbantu dengan adanya media di sini,” katanya.

Jumlah media yang terdaftar di Pemkab Lampung Barat, paparnya, ada 600 media lebih. Kesemua itu terangkum dalam beberapa organisasi media.

" Bahkan, dengan banyaknya perusahaan media, maka diyakini dapat membantu mengurangi angka pengangguran. Kita juga berdayakan media di Lampung Barat ini sebaik mungkin sehingga media bisa eksis dan bisa merekrut karyawan,” ujarnya.

Lampung Barat merupakan salah satu Kabupaten yang menonjolkan sisi objek pariwisata untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga mendapat predikat sebagai salah satu kabupaten yang angka pengangguran terendah.

"Untuk mempromosikan daerah sebagai daerah pariwisata, maka peran media sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Himbauan itu, diperuntukkan kepada semua pemangku kepentingan, baik kepala dinas, camat dan desa/kelurahan.

“Sinergi dengan media ini penting,” tegasnya.

Bagaimana dengan anggaran media, mantan Kabag Humas Setda Lampung Barat ini menerangkan, pihaknya mengedepankan keterbukaan dengan media.

"Tidak ada yang ditutupi termasuk soal anggaran, terbuka selahi tidak menyahi aturan. Alhamdulillah, media di sini memiliki pemahaman yang sama untuk memajukan daerah,” ungkapnya.(ONE).