Taman Pedestrian Bakal Perindah Kota Muara Bulian

Kepala Dinas PUPR Batanghari, Zulkifli/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Guna memperindah Kota Muara Bulian, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun landmark kota sebagai identitas wajah dari ibu kota Bumi Serentak Bak Regam.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Batanghari, Zulkifi. Dikatakannya, pada tahun 2022 ini pemerintah akan membangun taman pedestrian di beberapa titik Kota Muara Bulian.

"Iya, Insya Allah pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini. Nantinya pembangunan landmark kota tersebut terbagi dalam beberapa item," ungkap Kepala Dinas PUPR Batanghari Zulkifli, Senin (05/09/2022).

Dikatakan Zulkifli, bangunan landmark kota tersebut terdiri dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Muara Bulian dan Alun-Alun Kota Muara Bulian. Nantinya, untuk pedestrian kota akan di bangun tepat di sekitaran rumah dinas Bupati Batanghari.

"Dan ada juga pedestrian kota yang dibangun sepanjang jalan perkantoran Bupati Batanghari. Sementara, untuk alun-alun kota akan dibangun di Lapangan Garuda Muara Bulian," sebutnya.

Lanjutnya, nantinya pembangunan untuk RTH yang ada di sekitaran rumah dinas bupati terdiri dari, bangunan serba guna yang berada di atas kolam sebelah rumah dinas, pedestrian sepanjang Jalan Sulthan Thaha, joging track, food court dan tempat bermain anak.

"Selain bangunan tersebut, akan dibangun juga sebuah monumen tapa malenggang sebagai landmark Kabupaten Batanghari," sebutnya.

Dilanjutkan Zulkifli, tujuan pembangunan tersebut nantinya Kabupaten Batanghari ini bukan sebagai hanya tempat lewat.

"Dengan adanya bangunan ini diharapkan adanya perputaran roda ekonomi di batanghari ini. Untuk pembangunan tersebut menggunakan dana APBD Murni Tahun 2022," katanya.(*/ANI)