ASKAB PSSI Batanghari Bakal Kongres, Tandri : Harus ada Regenerasi

Ketua Asprov PSSI Jambi dan Ketua ASKAB PSSI Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdAsosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Batanghari bakal melaksanakan Kongres Biasa. Agenda tersebut diselenggarakan mengingat akan segera berakhirnya masa kepengurusan ASKAB PSSI Batanghari periode 2018-2022 pada Bulan September ini.

Ketua ASKAB PSSI Batanghari, Tandri Syahputra mengatakan, agenda utama kongres biasa ini adalah untuk pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota komite eksekutif Askab PSSI Batanghari yang rencananya akan digelar pada 14 September mendatang.

”Hari Rabu kemarin kita sudah melaksanakan tahapan awal kongres biasa, dan panitia penyelenggara kongres sudah terbentuk. Pendaftaran calon ketua dibuka pada tanggal  01-05 September,” ujarnya Kamis (01/09/2022).

Lanjutnya, kongres ini dilaksanakan secara terbuka. Siapa saja boleh mendaftar maupun mengajukan berkas pencalonan. Setelah calon mendaftar tentunya akan melewati tahapan verifikasi berkas terlebih dahulu.

"Terpenting ialah memenuhi syarat yang sesuai dengan ketentuan dan aturan,” ujar dia.

Saat ditanya apakah dirinya masih berniat untuk maju sebagai ketua ASKAB PSSI Batanghari, ia mengatakan, bahwa akan memberikan peluang dan kesempatan pada generasi yang baru.

“Harus ada regenerasi, kita harus memberikan peluang dan kesempatan kepada wajah-wajah baru. Saya rasa sudah cukup 1 periode saja saya menjadi ketua ASKAB PSSI Batanghari,” tegasnya. 

Ia berharap, pelaksanaan Kongres Biasa ASKAB PSSI Batanghari nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Siapapun yang terpiih dalam kongres nanti, kita berharap adanya perubahan untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Batanghari ke depan,” sambung Tandri. 

Tandri juga menyebutkan berikut ini adalah tahapan kongres Askab PSSI Batanghari periode 2022-2026, yakni pada 01-05 September tahapan pendafaran bakal calon. Pada 06 September verifikasi dokumen pencalonan, kemudian tanggal 07 September para calon diberikan waktu untuk memperbaiki dokumen pencalonan.  

Selanjutnya, tanggal 09 September pengumuman bakal calon, lalu 10 September pengajuan banding. Tanggal 11 September pengumuman tetap calonn. Puncaknya pada tanggal 14 September Kongres Biasa ASKAB PSSI Batanghari resmi dilaksanakan. 

Tandri berharap dengan adanya kepengurusan yang baru, ke depannya membuat organisasi dapat berjalan dan proses pembinaan dapat dilakukan dengan sebagaimana mestinya.

“Saya yakin banyak pemerhati sepakbola yang lebih matang dalam mengurus ASKAB PSSI Batanghari. Maka dari itu kami segenap keluarga besar ASKAB mengajak untuk membaktikan diri ke PSSI, karena saya yakin sepakbola merupakan olahraga favorit yang dapat menyatukan semua element masyarakat,” pungkasnya. (ANI)