Hadiri HAN, Fadhil Arief : Peran Pendidikan Paud Sangat Penting

  foto/doc

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) hadiri Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung Pemuda, Jalan Pramuka, Muara Bulian

Turut hadir Bunda Paud, Kadis PDK, Wakil Ketua Bunda Paud, Ketua Bunda Pokja Paud, Pengurus IGTKI, IGRA dan Himpaudi se-Batanghari, para wali murid dan anak-anak Paud se-Batanghari dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi. Acara ini mengusung tema "Anak Tangguh Indonesia Lestari, Menuju Batanghari Tangguh".

Dalam sambutannya, MFA mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pdk, Himpaudi, Para Bunda Paud, guru paud dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan seluruh rangkaian acara ini.

Arief mengatakan, salah satu kebahagiaan orang tua ialah melihat anaknya berhasil, dari sinilah peran pendidikan sejak dini yaitu Paud sangat dibutuhkan.

"Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi yang baik antara guru dan orang tua murid," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini telah mempersiapkan pendidikan yang lebih baik untuk anak diusia dini dan memberikan beasiswa untuk menjamin pendidikan di Batanghari.

Tidak hanya menjamin pendidikannya Fadhil Arief akan membenahi sarana dan prasarana yang akan dimulai pada tahun ini.

"Tahun ini bertahap dilakukan ke depan akan terus dilakukan. Karena proses peningkatan SDM ini harus menyeluruh dan komprehensif tidak hanya sarana dan prasarannya tapi bagaimana manusianya," jelasnya.