Jumat Berkah, Bupati Batanghari : Identifikasi Masalah Masyarakat

 

Bupati Batanghari bersama Camat Mersam dan Masyarakat, Poto/One

BATANGHARI, BulianId - Di Serambi Rumah Dimas Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief (MFA) pimpin pertemuan dengan masyarakat dalam giat Jum'at Berkah, Jum'at (29/07/2022).

Hadir dalam giat Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Batanghari, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, beberapa Kepala Bagian Setda, Ketua Lembaga Adat Kabupaten, Kemenag, Camat Mersam serta para tokoh perwakilan masyarakat Kabupaten Batanghari.

Dalam kesempatan itu, tidak bosan-bosannya Bupati MFA, menghimbau agar masyarakat menyampaikan permasalahan terkait pelayanan dalam giat Jum'at Berkah.

"Masalah yang dilaporkan masyarakat memang sudah kita perkirakan sebelumnya, sudah kita kenali, kita identifikasi tentang masalah yang dihadapi masyarakat kabupaten Batanghari. Tapi itu perlu diuji, diuji dengan Jum'at Berkah ini, apakah identifikasi itu tepat atau tidak. Sampai saat ini tepat, jadi masalahnya pasti terkait jalan, penerangan, pelayanan KTP, KK, terus bagaimana peningkatan SDM," kata Bupati MFA.

Dijelaskan MFA, program-program pemerintah telah menjawab ini, tapi perlu proses waktu, masyarakat ingin akselerasi terhadap pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Batanghari. 

"Kita juga membuka ruang kalau memang ternyata identifikasi ada yang tidak bisa kita kenali, masalah di tengah masyarakat, inilah sarananya, 'wasilahnya' melalui Jumat Barokah ini," ucapnya.

Terkait permasalahan adat Adat-istiadat Bupati MFA mengatakan, harus ada keterpaduan, sinergitas antara stakeholder pemerintah daerah, ulama, adat istiadat. 

"Makanya kita terus ajak Kemenag, ketua lembaga adat, karena nanti ada masalah-masalah tertentu yang harus diselesaikan secara adat," ungkapnya.(ONE).