Mahyarudin dan Suparmin Kembali Bertarung Pada Pilkades Telago Limo

Mahyarudin dan Suparmin saat mengantarkan berkas pendaftaran pencalonan Kades Telago Limo

TANJABTIM, BulianId - Setelah 5 tahun kepemimpinan Kepala Desa Telago Limo, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi akan berakhir ditahun ini.

Pada tahun ini warga Desa Telago Limo bakal mencari pemimpin baru yang dianggap mampu membawa perubahan lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Pada tahun 2017 lalu pemilihan Kades Telago Limo digelar. Muncul tiga nama kandidat, dari tiga kandidat cakades, Bahari  mendapatkan suara terbanyak dari cakades Mahyarudin dan Suparmin.

Diketahui kepemimpinan Kepala Desa Telago Limo Bahari saat ini dari tahun 2017 berakhir pada Desember 2022. Priode sebelumnya dipimpin kades yang serupa.

Kepada awak media Bahari optimis menyatakan tidak mencalonkan diri sebagai Kepala Desa lagi.

"Saya tidak mencalonkan diri lagi mau istirahat dahulu, fokus tani," tulisnya, melalui pesan WhatsApp pribadinya. Rabu malam (03/08/2022).

Detik - detik berakhirnya kepemimpinan Kades Telago Limo Bahari, saat ini bermunculan nama - nama calon pengganti diantaranya Mahyarudin dan Suparmin.

Kedua nama di atas digembor - gemborkan bakal bertarung diajang perhelatan Kepala Desa Telago Limo, meskipun sebelumnya kedua nama tersebut pernah bertarung dikancah yang sama. Keduanya gugur dalam pertarungan tapi tidak menghilangkan semangat kedua calon untuk berjuang dan bersaing kembali ditahun ini.

Sementara itu, kedua nama calon Kepala Desa yang bakal bertarung di bulan Oktober tahun ini ternyata sudah mendaftarkan diri.

Kata Umar Dani selaku Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Telago Limo, pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 16 juli dan berakhir hingga 05 Agustus.

"Hingga saat ini ada dua nama yang mendaftar dan kedua kandidat sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan," Ujarnya.

"Pilkades Telago Limo akan digelar pada tanggal 12 Oktober mendatang." pungkas Umar Dani. (*/NZA)