Pemkab Batanghari Kembali Seleksi JPT Sembilan Eselon II

Kabid Pengembangan Kompetensi Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Ahmad Farij Wajdi

BATANGHARI, BulianId - Pemerintah Kabupaten Batanghari buka kembali seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama dilingkungan wilayah pemerintahan setempat.

Pada pembukaan JPT untuk kali ini, setidaknya ada sembilan jabatan OPD yang akan masuk dalam prosesi lelang jabatan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari.

Kabid Pengembangan Kompetensi Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Ahmad Farij Wajdi mengatakan Terhitung sejak Kamis 2 Juni 2022 lalu Pemda Batanghari kembali membuka lelang jabatan pimpinan tinggi atau jpt pratama.

Adapun jabatan yang akan di lelang diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Asisten Administrasi Umum Setda, Inspektur Daerah, Kadis Diskoperindag, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PMD, Kadis Perkim, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan serta Kadis DPPKBP3A.

Disebutkan Farij, upaya tersebut dilakukan Pemerintah setempat guna mengisi kekosongan jabatan sebagai kepala dibeberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Jum'at (03/06/2022).

Adapun untuk persyaratannya sendiri memiliki kualifikasi pendidikan minimal paling rendah sarjana atau diploma IV, memiliki kompetensi teknis kompetensi manajeril dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

"Selain memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun, dan juga pernah menduduki jabatan adminisrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. Jadwal untuk penutupan pendaftaran JPT ini terhitung sejak tanggal 2 juni hingga 10 juni 2022 mendatang," ungkapnya.(ONE).