Ngopi Bersama Media, Bupati Batanghari Ingatkan Pemberitaan Berimbang

Bupati Batanghari MFA, Ngopi pagi bersama Kepala OPD dan Insan Pers


BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) undang insan pers dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka halal bihalal Coffe Morning di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Rabu (25/05/2022).

Halal bihalal bertema Coffe Morning tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah M. Azan, Asisten, Staf Ahli, para Kabag, seluruh Kepala OPD dan para insan pers liputan di Batanghari.

Dalam sambutannya Bupati Batanghari MFA mengingatkan agar bawahannya tidak alergi pada media, namun ia juga berpesan agar insan pers melihat situasi dan kondisi untuk menghadapi narasumber.

"Ya kita tidak perlu takut pada media, terbuka saja. Dan untuk para kawan-kawan pers, juga harus mengerti keadaan. Entah Kadis memang lagi sibuk, Jangan terlalu cepat ambil kesimpulan," sebut Fadhil.

"Kalau nanti masih ada bawahan saya yang tidak bisa dikonfirmasi, tolong langaung beritahu saya," sambungnya.

MFA juga berpesan agar media memberitakan berimbang, yang mana berita kritik ditulis dan berita baik pun ditayangkan.

"Jangan cuma yang buruk-buruk nya saja, tapi beritakan jugo yang baik-baik. Kemudian untuk memposting berita di Facebook, kawan-kawan harusnmelihat waktu. Berdasarkan trending pembaca itu aktif pada jam 9 pagi hingga jam 12 jadi kalau berita saya dishare mal maka tidak akan ada pembacanya, berita itu akan ditimpa oleh berita-berita lain, jangan pilih kasihlah," sembari tertawa Bupati menjelaskan.

Dalam pertemuan bertema Kopi Pagi tersebut, beberapa OPD jadi sorotan Media namun PLT. Kadis Perkim mendapat pujian dari insan pers.(ONE).