Tampilkan Badut, Lintas Sektor Suskseskan Vaksinasi SD di Bajubang

Kegiatan Vaksinasi di SD YKPP Bajubang
BATANGHARI, BulianId - Puskesmas Panerokan bersama-sama Lintas Sektor sukseskan giat Vaksinasi massal anak Sekolah, giat Vaksinasi anak Sekolah dilaksanakan serentak se-Batanghari berlangsung hari ini adapun target anak berumur 6 hingga 11 tahun.

Dalam sambutannya Camat Bajubang, Ichwan didampingi Kepala Puskesmas Penerokan mengatakan, giat vaksinasi tersebut bertujuan meningkatkan imunitas untuk mencapai herd immunity, kemudian juga agar anak-anak bisa sekolah full time seperti dulu.

"Inisiatif lintas sektor menyelenggarakan Vaksinasi sesuai dunia anak yang penuh keceriaan tidak menakutkan, dengan mendatangkan badut dan menerbangkan balon sebagai tanda giat dimulai," kata Camat Bajubang, Ichwan, Senin (24/01/2022).

"Alhamdulillah pihak sekolah dan orang tua disini antusias untuk giat vaksin, harapan saya semoga sekolah lain juga semangat anak-anaknya divaksin," sambungnya.

Kepala Puskesmas Penerokan, Gusrinety mengatakan, hari ini ia bersama tim Lintas Sektor akan melaksanakan pencanangan vaksinasi anak sekolah di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Dimana sasaran Puskesmas Penerokan hampir 3.800 siswa-siswi usia 6 hingga 11 tahun, sebelum giat di mulai terlebih dahulu sosialisasi dilakukan oleh Dokter Puskesmas Penerokan, Joni. 

"Hari ini berlangsung di 2 Sekolah Dasar (SD) yakni SD YKPP Bajubang dan SDN 113 Pompa Air, sebanyak 237 murid SD YKPP Bajubang dan 44 di SD 113 Pompa Air kalau masyarakat umum kita laksanakan di Desa Bungku. Dalam pelaksanaan kegiatan ini  kita dibagi menjadi 4 tim," kata Kapus Penerokan, Gusrinety.

Salah satu Siswi didampingi oleh orang tua saat divaksin

Sementara itu Danramil 415/04 Muara Bulian, Kapten Cba. Juf Hendri dalam sambutannya menghimbau agar orang tua menyampaikan berita positif tentang vaksinasi.

"Mari yang belum vaksin agar mengikuti Vaksin, kita sukseskan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Kami pihak Koramil 415/04 juga mendorong percepatan vaksin kepada masyarakat di wilayah binaan 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Muara Bulian, Pemayung, Maro Sebo Ilir dan Bajubang," ungkap Danramil 415/04 Muara Bulian, Kapten Cba. Juf Hendri.


Kapolsek Bajubang, Iptu Frans S Sipayung yang turut hadir menyampaikan apresiasi atas vaksinasi yang berjalan dengan lancar dan aman di dua Sekolah hari ini.

Kegiatan itu hadiri oleh Camat Bajubang, Ichwan, Danramil 415/04 Muara Bulian, Kapten Cba. Juf Hendri, Kapolsek Bajubang, Iptu Frans S Sipayung, Lurah Bajubang, Kepala yayasan serta orang tua siswa-siswi SD.(ONE)