Babinsa Koramil 415-04/MB dan Tim Nakes Kejar Target Vaksinasi Hingga Malam

Giat vaksinasi dilakukan secara dor to dor
BATANGHARI, BulianId - Seolah tak mengenal lelah, hingga malam hari, Babinsa Koramil 415-04/MB bersama unsur empat pilar melaksanakan giat vaksinasi secara dor to dor di wilayah binaan Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Senin (24/01/2022). 

Danramil 415-04/MB, Kapten Cba Juf Hendri mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sengaja dilakukan oleh Danpok Wilayah Bajubang, Peltu Haryanto bersama anggota dan unsur tiga pilar lainnya di sore hari, karena mayoritas masyarakat wilayah sana bekerja sebagai petani. Sehingga masyarakat wilayah Bungku hanya mempunyai waktu luang pada sore hingga malam hari. 

"Target kita hari selesai hingga pukul 23.00 wib dengan sasaran 300-400 dosi. Kita melaksanakan giat ini secara dor to dor, bersama dengan Nakes dan unsur lainnya," ujar Kapten Cba Juf Hendri 

Percepatan vaksinasi ini sengaja dilakukan guna mendukung pemerintah daerah dalam meningkatakn pemulihan kesehatan masyarakat dan juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 Kabupaten Batanghari.

"Tujuan kegiatan pemberian vaksinasi covid-19 ini kepada masyarakat guna meningkatkan imunitas tubuh dalam waktu jangka panjang. Kepada masyarakat kami juga mengimbau, walaupun sudah menerima suntik vaksin agar tetap menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah," sambungnya.

Sebelumnya, dari pagi hingga siang hari, Anggota Koramil 415-04/Muara Bulian bersama Nakes dan unsur lainnya juga melakukan giat vaksinasi di sekolah yang mana target vaksinasi tersebut menyasar kepada siswa-siswi di 2 Sekolah Dasar (SD) yakni SD YKPP Bajubang dan SDN 113 Pompa Air (NZA)