Medsos Di-hack, Isteri Wabup Batanghari Imbau Warganya Waspada

Foto:st
BATANGHARI, BulianId  – Facebook merupakan satu dari beberapa media sosial yang populer di dunia. Miliaran penduduk dunia dilaporkan menggunakan media sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini. Pengguna Facebook kini beragam, ada yang memanfaatkan Facebook untuk berjualan hingga mencari jodoh.

Tapi tak sedikit dari mereka adalah para pelaku kejahatan. Mereka membuat konten yang dapat merugikan orang lain. Satu di antaranya akun Facebook yang mencatut nama pesohor dan perusahaan besar.

Biasanya akun Facebook tersebut membuat konten bagi-bagi hadiah atau giveaway. Banyak dari penipuan ini pada akhirnya akan meminta like dan berbagi konten tersebut.

Tetapi kenyataannya konten giveaway tersebut adalah palsu, tidak ada hadiah yang dibagikan. Selain itu, para pelaku ini mengumpulkan lebih banyak pengikut. Konten tersebut dipublikasikan secara teratur atau cenderung menunjukkan iming-iming giveaway berupa uang tunai dan barang.

Hal tersebut dialami oleh Facebook Nuraini Zubir Bakhtiar. Beliau isteri Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP.

” Facebook saya di bajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” Ujarnya. Rabu (19/01/2022).

Kepada seluruh pertemanan FB atas Nama tersebut diharapkan tidak menanggapi apa postingan yang diluar kewajaran.

” Seluruh pertemanan di FB maupun tidak, terutama warga Batanghari agar tidak merespon hal – hal yang seperti dalam postingan,” tambahnya.

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat terutama Batanghari agar tidak terpengaruh bujuk rayu dimedia sosial dengan iming – iming uang atau yang lainya.” Pungkasnya.(NZA)