Giat Vaksinasi, Siswa SD di Batanghari Jadi Target

Penyuntikan vskin kepada siswa SD di Batanghari/Foto:Ist
BATANGHARI, BulianId  – Jajaran Polres Batanghari, saat ini sudah mulai melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Seperti yang terpantau di Sekolah Dasar Negeri 34 Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Sebaanyak 150 siswa diberikan suntikkan vaksin covid-19. Dan dalam pelaksanannya tidak sedikit dari siswa yang hendak di suntik vaksin menangis karena cemas.

Wakapolres Batanghari Kompol Handres mengatakan, tahap awal pelaksanaan vaksin anak ini, dilakukan jajaran Polres Batanghari yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan, serta Dinas Pendidikan setempat

” Untuk tahap awal vaksinasi anak ini di ikuti sebanyak 150 siswa, dari jumlah 300 siswa yang ada di sekolah tersebut. Dan nantinya akan di lanjutkan pada hari kedua, dengan jumlah yang sama sebab sekolah masih menerapkan sistem shift,” kata Wakapolres, Rabu (19/01/22).

Kompol Handres mengklaim, bahwa dalam pelaksanaannya sejauh ini pemberian vaksin tidak ditemukan kendala. Dan animo siswa yang mengikuti vaksin cukup tinggi. Bahkan didampingi langsung oleh wali murid itu sendiri.

“Juga nanti untuk grand launching vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Batanghari akan dilaksanakan serentak di setiap Kecamatan. Dan akan diresmikan langsung oleh Bupati Batanghari bersama Polres Batanghari,” tegas Handres.(*/NZA)