Debat Kandidat, Yusup : PMII Mengedepankan Etika, Adab dan Sopan Santun

 

Yusup, calon Ketum PC PMII Batanghari

BATANGHARI, BulianId - Menjelang Konfercab PC PMII Batanghari, panitia penyelenggara pun melaksanakan tahapan debat kandidat yang diikuti oleh 3 orang calon ketua umum PMII Batanghari, Jumat (05/11/2021). Salah satu calon kandidat yang ikut serta dalam ajang pemilihan ini yakni, Yusup. 

Kandidat calon yang mendapatkan nomor urut 1 ini mengatakan, pada ajang debat kali ini merupakan sistem adu ide dan gagasan, bukan merupakan adu kekuatan antar calon ketua umum PMII Batanghari.  

“Karena jika berbicara PMII, kita lebih berbicara etika, adab dan sopan santun, baik dalam bergerak maupun lisan,” ujarnya.  

Dikatakannya, dalam kontestasi ini, semua peserta calon ketum merupakan kader terbaik, namun dalam pemilihan nanti akan mengerucut menjadi satu untuk menentukan siapa yang terbaik. 

“Jika saya diamanahkan sebagai Ketum PC PMII Batanghari, tentu kita akan meyiapkan sekretariat. Melakukan plan master, membuat jadwal kerja untuk satu tahun masa bakti,” ujarnya. 

Lanjut Yusuf, ia pun sangat optimis akan mendapatkan hasil yang terbaik dalam pemilihan nanti, Jika memang nanti ia berhasil menduduki posisi ketua, maka ia akan bersinergi dengan kedua calon lainnya agar semua ide dan gagasan dapat terealisasi secara maksimal. 

“Namun jika belum diamanahkan, saya akan tetap bersama PMII, dan turut menyalurkan ide dan gagasan. Akan saya sampaikan kepada siapa pun yang terpilih nanti,” tutupnya. (NZA)