Debat Kandidat, Faqih : Kita akan Kembalikan Kesolidan PMII

 

Isyan Alfaqih, calon Ketum PMII Batanghari

BATANGHARI, BulianId – Menjelang Konfercab PC PMII Batanghari, panitia pelaksana pun menyelenggarakan tahapan debat kandidat yang diikuti oleh 3 orang calon ketua umum PMII Batanghari, Jumat (05/11/2021). Dan salah satu peserta yang ikut bertarung dalam kontestasi ini yakni, Isyan Alfaqih. 

Calon ketua umum yang mengantongi nomor urut 2 ini menuturkan, pada konfercab PMII Batanghari tahun ini ada sedikit perbedaan, yakni diadakannya debat kandidat.

“Tentunya ini merupakan langkah yang positif, dengan adanya tahapan ini, kami pun mempunyai peluang dan kesempatan besar untuk meyakinkan mereka yang mempunyai hak pilih,” ujarnya.

Dikatakannya, jika dirinya diamanahkan untuk menjadi ketua umum PC PMII Batanghari, sesuai visi misi yang ia bawa, maka tentu akan menguatkan sinergitas antar pengurus. Baik antar kader dengan anggota dan juga alumni. 

Dikatakannya, dalam tahapan kontestasi ini, tentunya ada blok-blok dalam organisasi.karena tidak hanya calon ketua, tapi pendukung dan tim juga berperan dan tahapan pemilihan ini. 

“Setelah konfercab akan diminimalisir dan akan kita kembalikan kesolidan untuk membesarkan PMII. Kubu-kubu dalam pemilihan merupakan hal yang biasa, manajemen konflik biasa terjadi untuk tahap pendewasaan. 

Dikatakannya, jika ia belum diamanahkan untuk menjadi ketum PC PMII Batanghari, maka ia akan tetap berada didalam tubuh PMII, dan berupaya membesarkan PMII. 

“Tergantung pada pribadi kita, jika memang belum menang, masih ada cara lain untuk memajukan PMII, bisa jadi kita akan mengikuti tahapan selanjutnya ditingkatan PKC,” tutupnya. (NZA)