Usai Fadhil-Bakhtiar Kembalikan Berkas, Mantan Caleg RI Ambil Formulir di DPC Gerindra Batanghari

Kedatangan Fadhil-Bakhtiar disambut dengan tarian sekapur sirih di DPC Gerindra Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdSehari menjelang jadwal pengambilan dan pengembalian formulir perekrutan cakada di DPC Partai Gerindra ditutup, nampaknya satu persatu para politisi Batanghari mulai bermunculan. Sebab, setelah bakal paslon Fadhil-Bakhtiar mengembalikan formulir/berkas pendaftaran, salah satu mantan caleg DPR RI asal Batanghari juga ambil formulir pendaftaran.

Bakal cakada tersebut yakni, Martius yang merupakan mantan Caleg RI dari PKS pada Pemilu 2024 lalu. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Batanghari, Mawardhi, Selasa (07/05/2024).

Dikatakannya, hari ini merupakan batas akhir pengambilan formulir pendaftaran bakal cakada di partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Dan sampai saat ini satu pasangan calon sudah dipastikan mengembalikan formulir, mereka yakni pasangan Fadhil-Bakhtiar.

“Setelah pasangan Fadhil-Bakhtiar bertolak dari sini, ada satu lagi bacalon yang ambil formulir, dan mengatakan akan ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilbup Batanghari 2024,” ujarnya.

Martius saat mengambil formulir pendaftaran/foto:ist
Kedatangan Martius sendiri disambut langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra beserta anggota sayap partai. Tentunya, pernyataan Martius yang ingin menjadi salah satu penantang dari petahana tersebut, direspon positif oleh pengurus DPC.

“Jika nanti saudara Martius benar-benar serius ingin mendaftar di Gerindra, dia harus mengembalikan formulir dan melengkapi syarat-syarat pemberkasan,” kata dia.

Lanjut dia, siapapun nantinya calon yang akan diusung oleh partai berlambang burung garuda tersebut, pastinya semua kader harus berjuang untuk memenangkan cakada yang diusung.

“Karena perintah partai itu mutlak, siapa pun nanti yang diusung oleh Gerindra, semua kader wajib turun langsung untuk memenangkan Pilkada 2024,” tegasnya.

Selain itu, dalam pantau awak media, ada suasana menarik di Kantor DPC Gerindra Batanghari saat pasangan calon Fadhil-Bakhtiar mengembalikan berkas pendaftaran. Selain disambut jajaran pengurus, kedatangan mereka juga disambut dengan tarian sekapur sirih. Bahkan paslon tersebut dikalungi kain selendang batik Jambi secara langsung oleh Ketua DPC Gerindra.

"Siapa pun calon yang mengembalikan berkas, akan ada sambutan seperti ini. Sebab ini merupakan suatu penghormatan dari Partai Gerindra kepada calon Pemimpin di Bumi Serentak Bak Regam," pungkas Mawardhi. (ANI)